Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sosok Bertangan Dingin yang Menempa Anthony Sinisuka Ginting

Top 3 berita hari ini, Anthony Sinisuka Ginting memulai kariernya sebagai pemain bulu tangkis berprestasi sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini, Anthony Sinisuka Ginting, nama pemuda asal Batak Karo, Medan, Sumatera Utara itu kini tengah berkibar lantaran bersama atlet pebulutangkis lainnya tengah membela Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Anthony turun dalam tunggal putra. Sosoknya semakin hangat dibicarakan karena berkat kerja kerasnya, dia berhasil melumpuhkan atlet-atlet dari negara lain yang menjadi lawannya.

Sorak-sorai warga yang melihat penampilannya kala berlaga, tak sedikit yang dibuat tersihir karena trik-trik yang dimainkan sampai membuat lawan bertekuk lutut.

Atau bahkan terharu, saat pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 20 Oktober 1996 itu harus menghentikan pertarungannya melawan atlet China, lantaran kram hebat mendera kakinya.

Sementara itu, aksi penembakan yang dilakukan tiga orang tak dikenal di tepi jalan Tol Kanci membuat dua orang polisi yang tengah berpatroli terluka.

Belakangan, polisi telah mengantongi identitas dua pelaku, mereka adalah RJ dan IC. Setelah diselidiki, RJ disebut-sebut memiliki keterkaitan dengan seorang terduga teroris berinisial AS.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Mengenal Sosok di Balik Kesuksesan Taufik Hidayat dan Anthony GintingKepelatihan Iie Sumirat di bulutangkis telah banyak hasilkan sederet atlet tanah air.Nama Anthony Sinisuka Ginting mulai menuai perhatian karena penampilannya yang mengilap di ajang Asian Games 2018. Terutama, ketika dia jatuh bangun menahan sakit kakinya ketika melawan pemain tunggal putra Tiongkok, Shi Yuqi.

Sejak 2013, Ginting mulai berprestasi di beberapa kompetisi bulu tangkis senior. Segudang prestasi telah diraihnya antara lain pernah menjuarai Badminton Asia Team Championship 2016, juara Korea Open, dan juara Daihatsu Indonesia Master 2018.

Namun, di balik prestasi Anthony Ginting, ada sosok bertangan dingin yang menempa anak keempat pasangan Edison Ginting dan Lucia Sriati tersebut.

Selengkapnya... 

2. Penjual Gorengan Jadi Terduga Penembak 2 Anggota Polisi di Tol Pejagan CirebonPetugas gabungan langsung melakukan olah TKP di lokasi penembakan dua anggota PJR Ditlandas Polda Jabar KM 224 Tol Pejagan Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana menjadi korban penembakan oleh tiga orang tak dikenal, pada Jumat malam, 24 Agustus 2018, di KM 224 Tol Pejagan Cirebon. Polisi telah mengetahui identitas dua pelaku, yaitu RJ dan IC.

Dari informasi yang didapat, RJ disebut-sebut memiliki keterkaitan dengan seorang terduga teroris berinisial AS.

Sehari-hari, RJ bekerja sebagai penjual gorengan sejak pagi hingga sore hari. Namun, mereka dianggap cenderung tertutup dengan warga lain.

"Seperti lebih banyak kegiatan keagamaan di luar pemukiman ini," sebut Mayko, Ketua RW setempat. 

Selengkapnya... 

3. Heboh Bola Api Misterius Cilacap, di Desa Ini Bola Api Justru Jadi Mainan BocahTangkapan layar viral unggahan bola api misterius yang tertangkap kamera di Mulyasari Kecamatan Majenang, Cilacap. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Hingga Minggu malam, 26 Agustus 2018, video penampakan bola api terbang yang dibagikan sebuah akun di Facebook, Wahyu Cruw telah ditonton sebanyak 1,3 juta orang lebih, dibagikan oleh 22 ribu pengguna Facebook.

Simpang siur mengenai fenomena ini juga membuat unggahan ini dibanjiri komentar.a

Namun, belakangan kehebohan itu telah berakhir. Diduga kuat, bola api misterius tersebut adalah suar sinyal yang diluncurkan oleh seseorang.

"Dari bekasnya, saya yakin ini parasut sinyal kapal laut," ucap warga Mulyasari, Sugeng Dzuriyanto, kepada Liputan6.com.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.