Top 3 Berita Hari Ini: Detik-Detik 2 Polisi Ditembak Saat Patroli di Tol Kanci

pada 26 Agu 2018, 05:00 WIB
Diperbarui 26 Agu 2018, 05:00 WIB
Tembak Senjata Api
Perbesar
Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Cirebon - Top 3 berita hari ini, teguran dua polisi yang tengah berpatroli di Tol Pejagan-Kanci kepada tiga orang tak dikenal di tepi jalan tol malah dihadiahi tembakan bertubi-tubi.

Usai penyerangan tersebut, ketiganya berhasil melarikan diri dan meninggalkan kedua petugas terkapar dan bersimbah darah.

Pihak kepolisian kini masih mencari jejak ketiga tersangka di sekitar TKP Tol Kanci-Pejagan KM 243-400. Anjing pelacak pun diturunkan untuk mencium jejak para pelaku yang lari ke semak-semak.

Sementara itu, bola api misterius di Mulayasari, Majenang, Cilacap hingga kini masih bikin warga penasaran. Berbagai dugaan pun kini bermunculan. Ada yang mengira kemunculan bola api di atas langit Cilacap itu disebut sebagai Banaspati alias hantu api atau kiriman santet.

Kasus Meiliana yang memprotes volume pengeras suara azan di masjid juga menyita banyak perhatian. Ibu rumah tangga asal Tanjung Balai, Medan itu kini divonis 18 bulan penjara atas tuduhan penistaan agama.

Akibatnya, Meiliana kini mengalami depresi berat, begitu pun dengan keempat anaknya. Mereka bahkan pindah ke Kota Medan dan merahasikan identitasnya karena khawatir didiskriminasi.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Tegur 3 Orang yang Duduk di Tepi Jalan Tol, 2 Polisi Cirebon Malah Ditembak Berkali-kali

Pintu masuk IGD RS Mitra Plumbon Cirebon dijaga ketat anggota kepolisian bersenjata lengkap, Sabtu (25/8) dini hari. (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)

Penembakan Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana itu bermula saat keduanya berpatroli malam di Tol Pejagan KM 243-400. Saat itulah, mereka melihat tiga orang misterius duduk di tepi jalan tol arah Jawa Tengah.

Usai menembaki polisi, ketiga orang itu kabur ke arah semak-semak. Sementara, kedua anggota polisi kini menjalani perawatan intensif di RS Mitra Plumbon.

Aiptu Dodon mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan dan kiri serta mulut. Sementara, Aiptu Widi mengalami luka tembak di dada kanan dan telapak tangan kiri.

Selengkapnya...

2. Fakta Tersembunyi Bola Api Misterius Cilacap

Penampakan bola api misterius yang tertangkap kamera hebohkan warga Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Istimewa/Muhamad Ridlo)

Warganet di Cilacap, Jawa Tengah, masih dibikin penasaran dengan penampakan bola api misterius di Mulayasari, Majenang.

Spekulasi yang berkembang adalah trafo jaringan PLN yang terbakar. Namun, terbantahkan karena tak terdapat jaringan PLN di belakang rumah penduduk.

Oleh saksi di lokasi, bola api itu disebut hinggap di pohon kelapa setelah terbang pelan dari arah timur. Anehnya, saat padam, tak ditemukan bekas-bekas kebakaran di sekitar lokasi.

Selengkapnya...

3. Mengapa Anak-Anak Meiliana Tak Pernah Hadiri Sidang Kasus Volume Azan?

Keluarga Meiliana, terpidana kasus penodaan agama yang dipicu protes volume suara azan, sampai pindah domisili usai kerusuhan di Tanjungbalai. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Keluarga Meiliana mengalami depresi berat usai kerusuhan itu. Bahkan, mereka takut saat melihat keramaian. Begitu pun Meiliana, dia mengalami depresi berat. Tak pelak dia selalu menangis pada setiap persidangan.

Keempat anak-anak Meiliana juga menutup identitas. Mereka tidak ingin masyarakat tahu bahwa mereka adalah anak Meiliana karena khawatir didiskriminasi.

Selama persidangan, hanya Lian Tui, suami Meiliana yang mendampinginya. Anak-anaknya tak pernah terlihat karena takut.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: