Dua Balita Dikurung di Gudang, Sakit dan Lapar

Oleh Batamnews.co.id pada 26 Agu 2018, 10:02 WIB
Diperbarui 13 Des 2018, 15:28 WIB
Dua Balita Dikurung di Gudang, Lapar dan Sakit

Batam - Dua balita diduga ditelantarkan orangtuanya. Dua anak berinisial A (2) dan R (3), ditemukan berada di sebuah ruang seperti gudang di samping rumah seorang warga bernama Suryanto, warga perumahan Central Park Residence, Batuaji, Batam.

Setelah ditemukan, mereka langsung dievakuasi ke RSUD Embung Fatimah, Jumat 24 Agustus 2018. Selama ini, dua balita itu diasuh seorang pria yang diduga saudara dari orangtua kedua balita tersebut.

Ditulis oleh batamnews.co.id, menyikapi hal itu Komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Ery Syahrial mengatakan bahwa kasus balita terlantar sudah termasuk tindak pidana. 

Erry mendapatkan informasi bahwa kedua balita tersebut dikurung di sebuah gudang yang mirip kandang ayam. Warga sekitar menemukan keduanya dalam kondisi memprihatinkan, lemas karena lapar. 

"Gudang yang mirip kandang ayam itu dikunci, dan di dalamnya dua balita itu ditemukan dalam keadaan sakit,” kata Erry. 

Dari keterangan warga sekitar, orang yang mengasuh kedua balita itu bukan kedua orangtua kandungnya. Yang paling disayangkan, ibu asuh mereka merupakan kader posyandu. 

"Hingga kini belum diketahui orangtua kandungnya. Sedangkan bapak asuh keduanya adalah paman mereka," kata Erry.

Kasus ini masih ditangani oleh polisi. Erry meminta kedua balita tersebut dirawat dan dipulihkan kesehatannya. 

"Ditangani oleh dinas sosial dulu, sampai kedua orangtua kandung dua balita terlantar itu datang," kata Erry.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Ikuti berita menarik lainnya dari batamnews.co.id 

Simak video menarik pilihan berikut di bawah: