Waspada, Begal Berani Masuk Kampus Undip

pada 25 Agu 2018, 05:00 WIB
Guru Wanita Korban Begal Kehilangan Rp 48 Juta, Lengan Tersayat Pisau

Semarang - Pulang dari laboratorium Fakultas Teknik Mesin Undip, Semarang, Trisnata Rahman dicegat sekelompok begal bersenjata tajam. Kejadian berlangsung Jumat, 25 Agustus 2018 dini hari. Trisnata berhasil menghindarkan dari kerugian materi, namun ia ditusuk senjata tajam di kepala bagian belakang.

Akibat luka tusukan itu, Trisnata mendapat tujuh jahitan. Begal ini termasuk berani karena beraksi di dalam kampus, tepatnya di depan kampus teknik industri. Ada empat begal. Dua diantaranya akhirnya ditangkap, dan semuanya masih remaja. Dilansir krjogja.com.

Menurut Kapolsek Tembalang, Kompol Budi Rahmadi, kejadian berawal saat Trisnata keluar dari ruang praktek kampus teknik mesin. Trisnata mengendarai sepeda motor menuju ke tempat kos.

"Saat lewat depan kampus teknik industri dikejutkan sekelompok remaja. Korban sadar sedang berhadapan dengan sekelompok penjahat. Maka ia berbalik arah kembali ke kampusnya. Tapi ada yang menikamkan senjata tajam dari belakang dan mengenai kepala bagian belakang," kata Kompol Budi.

Security kampus serta dosen yang kebetulan saat itu masih berada di kampus bergegas melarikan korban ke Rumah Sakit Nasional Diponegoro untuk mendapatkan pengobatan.

Sebagian melapor ke Polsek Tembalang. Polisi memburu dan sukses menangkap dua dari empat begal yang kabur. 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini.

Ikuti berita menarik lainnya dari krjogja.com di tautan berikut ini.

Simak video menarik berikut di bawah: