Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Hukuman Kepala Sekolah TK Pawai Bercadar di Probolinggo

Top 3 berita hari ini, belakangan diketahui, anak-anak tersebut adalah siswi TK Kartika V Probolinggo yang tengah berpawai memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI.

Liputan6.com, Probolinggo - Top 3 berita hari ini, untuk kesekian kalinya media sosial digegerkan dengan peristiwa mengejutkan. Dalam video viral tersebut, nampak sekelompok anak-anak di bawah umur berkostum serba hitam, bercadar, sambil membawa replika senjata berbaris bagaikan pasukan di jalanan Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Belakangan diketahui, anak-anak tersebut adalah siswi TK Kartika V Probolinggo yang tengah berpawai memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI. 

Pihak sekolah sempat berdalih, jika atribut yang dikenakan anak didiknya telah tersedia di gudang di sekolah. Sehingga mereka tidak perlu lagi menyewa kostum di HUT RI. 

Mereka juga menyatakan, tidak bermaksud mengarahkan anak-anak tersebut ke simbol-simbol radikal. Akibat perbuatannya, kini Kepala Sekolah TK Kartika dipindahtugaskan terhitung mulai hari ini, Kamis (23/8/2018).

Sementara itu, Sembalun di jalur pendakian Gunung Rinjani, Lombok, NTB, kini tak seindah dulu. Pesona alam yang indah dengan hamparan sawah yang subur tak lagi terlihat usai Bumi Seribu Masjid itu diguncang gempa magnitudo 6,4, Minggu, 29 Juli 2018.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Lalai, Kepala Sekolah TK Pawai Bercadar di Probolinggo Kehilangan Jabatannya

Sebelumnya, Mendikbud Muhadjir Effendi menyatakan kasus pawai TK bercadar tidak mengandung unsur radikalisme. (dok. Istimewa/Dian Kurniawan)

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo, Moch Maskur mencopot Hartatik selaku Kepala Sekolah (Kasek) TK Kartika V-69 Kota Probolinggo, akibat peristiwa pawai budaya TK bercadar dan membawa senjata beberapa hari yang lalu.

Kepala TK itu dinilai hanya lalai melaksanakan tugas serta sudah meminta maaf.

Perihal pengganti dari Kepala TK Kartika V-69, masih akan berkoordinasi dengan pihak Yayasan TK Kartika V-69.

Selengkapnya... 

2. Sembalun di Kaki Gunung Rinjani Kini bak Kota Mati

Bukit Sembalun, Lombok masuk sebagai finalis lima besar pada kompetisi wisata halal dunia World Halal Tourism Award (WHTA) 2016.

Nama Sembalun tidak asing bagi para pelancong, khususnya pendaki gunung, yaitu kawasan di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kawasan tersebut merupakan pintu masuk menuju jalur pendakian ke Gunung Rinjani yang memiliki ketinggian 3.726 Meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Usai evakuasi ratusan pendaki dari gunung tersebut, pesona Desa Sembalun be kini berbalik 180 derajat bak kota hantu.

Suasana makin sepi setelah gempa susulan dengan kekuatan guncangan hingga magnitudo 7 pada 5 Agustus 2018 dengan kekuatan 7 SR dan 19 Agustus 2018 dengan 6,9 SR.

Selengkapnya... 

3. Coretan Balita 'Ajaib' dari Karawang Hasilkan Uang Jutaan Rupiah

Ada karya lukis buah hatinya yang dibeli pemilik hotel asal Cirebon sebanyak 4 buah dengan harga Rp 1,5 juta perbuah.

Aldrik Abizar Saepaturrahman, balita asal Dusun Tangkolak, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, terbilang ajaib. Di usianya yang baru tiga tahun, Aldrik bisa menghasilkan uang jutaan rupiah dalam sehari.

Ade sang ayah mengaku, bahwa anaknya tidak pernah diajarkan, apalagi diarahkan untuk mendalami seni melukis. Kemauan Aldrik melukis datang begitu saja tanpa dipaksa. 

Dia menambahkan, sebagian hasil penjualan lukisan Aldrik disumbangkan untuk pembuatan sanggar bagi anak-anak yang kurang beruntung.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.