Penyebab Cekcok Mulut yang Berujung Serudukan Maut Sopir Mobil Mewah di Solo

pada 24 Agu 2018, 07:01 WIB
Diperbarui 24 Agu 2018, 07:01 WIB
Penyebab Cekcok Mulut yang Berujung Serudukan Maut Sopir Mobil Mewah di Solo
Perbesar
ILUSTRASI: Polresta Solo terus melakukan pemeriksaan intensif untuk mengungkap kasus penabrakan yang dilakukan IA, 40, terhadap Eko Prasetio, 28, hingga tewas. (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Solo - Peristiwa penabrakan yang dilakukan oleh tersangka IA (40) terhadap Eko Prasetio (28) hingga meninggal dunia ternyata bermula dari cekcok mulut di antara keduanya. Cekcok tersebut berbuntut panjang. Mereka kejar-kejaran hingga sopir mobil mewah itu menabrak Eko dari belakang.

Akibat kejadian tersebut, Eko meninggal di lokasi kejadian dengan luka parah di kepalanya. Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Fadli menguraikan, sebelum terjadi peristiwa mengenaskan tersebut, korban dan pelaku sempat adu mulut saat berada di lampu merah.

"Pelaku merasa mobilnya terhalangi oleh korban, dan keduanya saling mengintip. Kemudian, teman pelaku turun dari mobil Mercedes Benz yang dikendarai IA, lalu mengejar korban dan teman pelaku sempat memukul helm korban," ujarnya saat gelar kasus di Mapolresta Solo, Rabu, 22 Agustus 2018.

Tidak berhenti di situ, Fadli melanjutkan, cekcok berlanjut setelah pelaku menurunkan temannya di rumahnya. Saat itu, korban kembali bertemu dengan pelaku.

Keduanya kembali terlibat cekcok mulut di depan rumah pelaku. Kemudian, IA bersama sejumlah temannya langsung mengejar korban. "Korban ini katanya juga sempat menendang bemper mobil milik pelaku," katanya.

Kejar-kejaran berlangsung hingga sampai di Jalan KS Tubun, Manahan Solo. Sesampainya di lokasi tersebut, IA yang mengendarai mobil Mercedes Benz langsung menabrak korban dari belakang. Akibatnya, korban yang naik sepeda motor Honda Beat langsung terjatuh dan sempat terseret belasan meter.

Eko mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Melihat korbannya tergeletak di jalanan, pelaku berusaha melarikan diri.

"Anggota Satreskrim langsung melakukan pengejaran dan tidak butuh waktu lama kurang dari 30 menit, tersangka berhasil ditangkap bersama barang bukti mobilnya," ucap Fadli.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini: