Sukses

Bikin Heboh, Sapi Kurban Nyasar Masuk ke Kafe Sebelum Disembelih

Sekitar setengah jam, sapi kurban itu berkeliaran di dalam kafe dan membuat panik pengunjung serta pegawai.

Semarang - Seekor sapi membuat heboh jelang malam perayaan Idul Adha di Kota Semarang, Selasa malam, 21 Agustus 2018. Pasalnya, hewan yang hendak disembelih itu, 'nyasar' ke sebuah kafe. Sapi itu masuk ke kafe bernama Portobello, Jalan Setiabudi, Nomor 82.

Kejadian unik itu terekam CCTV dan disaksikan oleh beberapa karyawan kafe dan pengunjung. Sontak kedatangan sapi itu membuat heboh pegawai kafe tersebut.

Gunawan Indra Bayu, salah satu saksi kejadian yang juga karyawan di Portobello menyebut, peristiwa sapi kurban nyasar ini terjadi ketika saat dirinya bersama karyawan lain hendak menutup kafe, sekitar pukul 22.30 WIB.

"Tiba-tiba saja ada ramai-ramai, katanya ada sapi terlepas. Sewaktu saya dan teman-teman baru mau mengintip keluar dari pintu, tiba-tiba sapinya masuk ke dalam kafe," kata Gunawan, Rabu, 22 Agustus 2018.

Kejadian itu sontak membuat dirinya bersama rekan-rekan karyawan lain kaget dan berlarian akibat diliputi rasa panik. Beruntung, aktivitas di kafenya sudah tak begitu ramai. Hanya seorang pengunjung saja saat hewan kurban itu mampir ke tempat kerja Gunawan.

Gunawan menyebut sapi itu tinggal di kafe cukup lama. Hampir setengah jam dirundung rasa panik, barulah beberapa warga datang dan berhasil mengarahkan si sapi keluar bangunan.

"Semoga kejadian ini malah bikin kafe kita tambah ramai," ujarnya dengan sedikit terkekeh.

Usut punya usut, sapi tersebut ternyata hewan kurban yang hendak disembelih di Masjid Al Barokah. Lokasi tempat ibadah tersebut memamg tak jauh dari tempat Cafe Portobello berdiri.

Umar Satyadi, takmir Masjid Al-Barokah, membenarkan bahwa sapi linglung tadi berasal dari tempatnya. "Sejak didatangkan itu, sapinya di antara dua sapi lainnya sudah terlihat gelisah. Waktu diturunkan dari truk, sapi sudah berlarian," tuturnya.

Tali pengikat yang kurang kuat, diakuinya menjadi penyebab sapi berhasil kabur. Tali tersebut, lanjutnya, putus saat sapi berontak atau sebelum ngacir ke jalanan.

"Tapi untungnya, Alhamdulillah bisa ditangkap dan hari ini tadi pagi (Rabu) sudah disembelih," katanya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.