Sukses

Nasib Sapi Kurban Usai Kabur dan Tercebur Sumur di Bandung

Baru diturunkan dari mobil angkut, sapi kurban seberat 200 kilogram berontak dan langsung kabur hingga tercebur sumur di Bandung.

Bandung - Mengejutkan, seekor sapi yang hendak dikurbankan lari dan masuk sumur di Jalan Pasir Honje, Kelurahan Padasuka, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (22/8/2018) pagi. Sapi tersebut hendak dipotong di Masjid Nurul Jihad PC Persis Cimenyan.

Sapi seberat 200 kilogram tersebut masuk ke dalam sumur berdiameter 1 meter dan kedalaman 20 meter. Berdasarkan saksi mata, sapi sebelumnya diturunkan dari mobil angkut kemudian berontak dan lari.

"Lari mengarah ke samping Mesjid Nurul Jihad. Kemudian sapi menabrak tembok dan tercebur ke sumur," kata Cepi (36), salah seorang saksi.

Cepi langsung melaporkan kejadian itu kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, untuk meminta bantuan melalui Emergency Call 113.

Dua unit tim penyelamatan diturunkan. Petugas sampai di lokasi langsung melakukan pengamatan dan berkoordinasi dengan pelapor untuk menyelamatkan sapi kurban itu.

Sebagaimana diketahui, proses eksekusi dilakukan dengan menggunakan Block and Tacle. Namun, petugas terkendala saat pemasangan tali ke sapi karena sapi berontak.

Penanganan dilakukan selama kurang lebih 1,5 jam, yakni 06.50 - 08.30 WIB. Setelah berhasil diangkat ke permukaan, sapi tersebut langsung disembelih di tempat.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.