Sukses

Curahan Hati Ridwan Kamil Usai Ditabrak Saat Bike to Work

Menurut Ridwan Kamil, penabrak sepedanya berhasil memecahkan rekor MURI.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mencurahkan perasaannya usai ditabrak saat akan pergi ke kantor menggunakan sepeda (bike to work), Selasa (21/8/2018). Melalui akun Instagram @ridwankamil, ia mengaku ditabrak seorang pengemudi sepeda motor di Jalan Surapati, Bandung.

Emil, sapaan akrabnya, mengunggah foto sepeda biru berpelat BDG-01 dengan menyertakan keterangan bahwa ia ditabrak saat bersepeda. Menurut dia, si penabrak kabur saat razia lalu lintas digelar.

"Barusan pas Bike to Work, saya dan sepeda kesayangan ini ketabrak motor yang melawan arus yang mencoba kabur dari razia, di Jalan Surapati," tulis Emil.

Dengan gayanya, Emil menyindir si penabrak telah memecahkan rekor MURI. Menurut suami Athalia Praratya itu, setidaknya ada lima kesalahan yang dibuat penabrak sepeda yang dipanggilnya akang pemotor.

"Pas di cek, dosa di Akang pemotor ini mungkin memecahkan rekor MURI : 1. Gak pake plat nomer. 2. Melawan arus lalu lintas kabur dari razia. 3. Gak bawa SIM. 4. Gak bawa STNK dan 5. Nabrak Walikota sambil bentak2. 😂," tulisnya.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza Pratidina mengatakan, pengendara sepeda motor tanpa pelat nomor terpasang tersebut berinisial RR. Pria melaju dari arah Timur ke Barat dan berusaha menghindari razia di Jalan Surapati Bandung.

"Tepatnya di depan Lapangan Gasibu, memutar arah karena hendak menghindari razia di depan gedung Inspektorat Provinsi Jabar," katanya.

Saat itu, lanjutnya, Emil yang tengah bersepeda di Jalan Surapati, menghentikan pengendara sepeda motor dan menabrakkan sepedanya kepada pengendara sepeda motor dengan maksud untuk menghalangi laju pengendara sepeda motor.

"Menghentikan dan menabrakkan, lalu Bapak Ridwan Kamil menegur. Kini pengendara dilakukan penindakan dengan tilang dan push up," ucapnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.