Sukses

Coretan Balita 'Ajaib' dari Karawang Hasilkan Uang Jutaan Rupiah

Baru berusia 3 tahun, balita ajaib dari Karawang sudah hasilkan 50 lukisan abstrak yang bernilai jutaan rupiah.

Liputan6.com, Karawang - Aldrik Abizar Saepaturrahman, balita asal Dusun Tangkolak, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, terbilang ajaib. Di usianya yang baru tiga tahun, Aldrik sapaan akrabnya, bisa menghasilkan uang jutaan rupiah dalam sehari.

Bukan mistis. Kegemaran Aldrik menorehkan cat di atas kanvas sejak usia setahun membuahkan hasil yang tak diduga.

Anak pasangan Ade Saepaturahman dan Neni Hikmiyah itu sudah menghasilkan 50 buah lukisan. Kebanyakan bergaya abstrak.

"Aldrik sejak berusia satu tahun sudah bermain dengan kanvas dan cat, hingga sekarang berusia 3 tahun. Ada karya lukisnya dibeli pemilik hotel asal Cirebon sebanyak empat buah dengan harga Rp 1,5 juta per buah," kata ayah Aldrik, Ade Saepaturahman, Selasa, 21 Agustus 2018.

Ade mengatakan, anaknya tidak pernah diajarkan, apalagi diarahkan untuk mendalami seni melukis. Kemauan Aldrik melukis datang begitu saja tanpa dipaksa. Ade dan sang istri pun mengaku senang.

"Saya cukup bantu dorong saja. Untuk saya, hobi melukis itu cukup penting untuk mengembangkan kreativitas anak. Selain itu, melukis salah satu aktivitas yang cukup bagus untuk perkembangan motorik serta keseimbangan otak anak," kata Ade yang juga memiliki hobi melukis.

Ade menuturkan, saat ini keluarga ingin sekali melihat karya balita ajaib itu di sebuah pameran. Dia menambahkan, sebagian hasil penjualan lukisan Aldrik disumbangkan untuk pembuatan sanggar bagi anak-anak yang kurang beruntung.

"Saya tahu di luar sana banyak teman-teman yang kurang beruntung. Saya senang bisa bantu lewat sebuah lukisan, paling tidak, teman-teman yang kurang beruntung bisa mewujudkan impian mereka," ucap pria berusia 41 tahun itu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.