Sukses

2 Sapi Limousin dari Jokowi untuk Warga Solo

Dua sapi limousin dari Jokowi dibeli untuk dikurbankan dalam Idul Adha tahun ini.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membeli dua ekor sapi untuk kurban di kampung halamannya, Solo. Dua ekor sapi itu masing-masing akan disumbangkan di Masjid Agung Solo dan Masjid Al Wustho.

Ketua Takmir Masjid Agung Solo, Muhtarom mengatakan, Presiden Jokowi memberikan kurban seekor sapi yang akan disumbangkan kepada Masjid Agung Solo.

"Pak Jokowi itu membeli dua ekor sapi tapi dibagikan untuk Masjid Agung dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran," kata Muhtarom di Solo, Selasa (21/8/2018).

Menurut Muhtarom, sapi yang disumbangkan itu dibeli dari peternak di daerah Polokarto, Sukoharjo. Bahkan, utusan Presiden Jokowi mendatangi peternaknya langsung untuk melihat dan mengecek kondisi sapinya.

"Hari Selasa sekitar pekan lalu, utusan Pak Presiden datang untuk mengecek kondisi sapi. Selain itu juga ada petugas dari dinas peternakan yang ikut mengecek dan memerika sapi yang dibeli Pak Jokowi," ungkap Muhtarom.

Muhtarom menyebutkan, bobot sapi yang dibeli Presiden Jokowi untuk disumbangkan di Masjid Agung mencapai 1,1 ton. Sedangkan, bobot sapi yang akan disumbangkan di Masjid Al Wustho lebih ringan.

"Memang sapinya lebih besar yang disumbangkan di Masjid Agung. Jenis sapinya saya kurang begitu paham, itu limousin atau simmental," ujar dia.

Terkait pengiriman sapi sumbangan Jokowi itu, ia mengaku belum tahu kapan tiba di Masjid Agung. Paling lambat, sapi berukuran jumbo itu akan tiba di Solo pada malam nanti.

"Kalau tidak sore ya nanti malam sapinya tiba di sini. Tahun lalu beliau juga sudah menyumbangkan sapi untuk kurban di sini,"Muhtarom memungkasi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.