Sukses

Alasan Ridwan Kamil Beri Nilai 9 pada Pj Gubernur Jawa Barat

Ridwan Kamil kembali mengajak para mantan Gubernur Jawa Barat untuk bergabung dalam barisannya.

Liputan6.com, Bandung - Penjabat Gubernur Jawa Barat M. Iriawan tak lama lagi akan meletakkan jabatannya dan menyerahkan kepada gubernur terpilih, Ridwan Kamil bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. Dalam masa jabatannya yang cukup singkat, Iriawan mendapat pujian dan apresiasi positif dari Ridwan Kamil.

Dalam pertemuan resmi pertama dengan Iriawan dan para kepala OPD Provinsi di Gedung Sate Bandung, Ridwan Kamil menyampaikan paparan dan visi misi Jabar Juara yang menjadi janji kampanye saat pilgub lalu.

Emil, biasa disapa, juga mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Iriawan dalan membantu proses transisi di provinsi Jabar.

"Kalau boleh dinilai, poin beliau ini di atas sembilan atas kegesitan beliau mengelola Jawa Barat. Tidak bisa 10 karena nilai sepuluh hanya untuk Allah SWT," ujarnya, Senin, 20 Agustus 2018.

Dalam kesempatan ini, Emil juga telah meminta agar tim optimasi dan sinkronisasi yang dibentuknya dapat dibantu oleh OPD provinsi dalam bentuk informasi dan data yang akan digunakan untuk menyusun program kerja di tahun berjalan.

Selain untuk menampung aspirasi dari seluruh rakyat Jawa Barat, Ridwan Kamil juga akan membuka saluran aspirasi berbasis digital. "Silakan warga Jawa Barat menyampaikan berbagai masukan dan ide pembangunan di Jawa Barat untuk kemaslahahatan seluruh warga Jabar," ujarnya.

Ridwan juga akan mengajak mantan-mantan Gubernur Jawa Barat untuk bergabung dalam forum yang akan memberinya masukan dan pertimbangan saat memimpin Jabar.

Sementara, Iriawan dalam kesempatan tersebut juga telah memerintahkan kepada seluruh OPD provinsi untuk memberikan informasi dan data yang diperlukan. "Selain itu, ada juga beberapa proyek strategis provinsi dan nasional yang akan menjadi PR dari gubernur terpilih," tuturnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.