Top 3 Berita Hari Ini: Pengakuan Mengejutkan Pembunuh Sadis Satu Keluarga di Makassar

Oleh Huyogo SimbolonEka HakimMaria Flora pada 20 Agu 2018, 00:00 WIB
Para pelaku pembunuh sadis satu keluarga di Makassar merupakan sindikat narkoba (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Liputan6.com, Makassar - Top 3 Berita Hari Ini, aksi brutal sindikat narkoba terhadap satu keluarga di Makassar berhasil dibekuk. Mereka sengaja membakar rumah, hingga enam orang di dalamnya tewas.

Mereka mengaku, masing-masing memiliki peran berbeda. Ada yang menganiaya dan ada yang bertugas membakar rumah.

Aksi pembakaran tersebut bermula, salah satu korban bernama Fahri memiliki hutang narkoba sebesar Rp 10 juta kepada Akbar yang berstatus napi kasus pembunuhan dan obat terlarang.

Sementara, di Bandung, Jawa Barat, menyambut HUT ke-73 RI, warga menggelar berbagai lomba dan pawai. Ada sekelompok ibu yang menarik perhatian dengan kostum yang dikenakannya.

Mereka memanfaatkan sampah rumah tangga yang ada di lingkungan sekitar disulap  menjadi gaun-gaun unik dan sangat indah. 

Wali Kota Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil seakan juga tak mau kalah. Bukan memanfaatkan sampah plastik menjadi benda bernilai seni tinggi, melainkan membuka donasi bagi para korban gempa di Lombok, NTB, dengann menjual pakaian miliknya.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Akhir Pelarian Anggota Komplotan Pembunuh Sadis Satu Keluarga di Makassar

Zulkifli, anggota komplotan pembunuh sadis satu keluarga di Makassar akhir tertangkap (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Komplotan pembunuh sadis satu keluarga di Jalan Tinumbu, Kecamatan Tallo, Makassar akhirnya tertangkap. Saat hendak ditangkap, Zulkifli yang berbadan ceking sempat melawan dan kabur.

Dalam kasus pembunuhan sadis satu keluarga di Jalan Tinumbu, Kecamatan Tallo, Makassar tersebut, Zulkifli berperan ganda.

Selain bertugas mencari alamat rumah korban, ia juga yang berinisiatif membeli bahan bakar bensin dan membakar rumah yang di dalamnya terdapat korban dan beberapa kerabatnya.

Selengkapnya...

2. Gaun Unik Kreasi Warga Cibunut Bandung dari Daur Ulang Limbah

Warga Cibunut kenakan gaun yang terbuat dari daur ulang barang bekas

Pawai 17 Agustus menjadi salah satu momen paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Selain atraksi dan hiasan yang menarik, kostum-kostum di pawai 17 Agustus juga sering menjadi sorotan warga.

Seperti saat pawai budaya yang berlangsung di Cibunut, Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung. Warganya menampilkan kostum daur ulang yang merupakan hasil daur ulang sampah. 

Seorang ibu rumah tangga menampilkan kostum yang unik. Ratusan bungkus kopi instan dia buat menjadi gaun yang terlihat sangat anggun. Bahkan, topi yang ia kenakan juga dibuat dari plastik bekas.

Selengkapnya...

3. Ridwan Kamil Lelang Baju Kesayangan untuk Korban Gempa Lombok, Siapa Minat?

Ridwan Kamil menjual baju batik kesayangan dan melelang jas di acara Craft & Fashion 2018

Orang nomor satu di Bandung, Ridwan Kamil menjual hingga melelang berbagai pakaian kesayangannya untuk sebuah kegiatan amal korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Emil mengatakan, baju yang dijual merupakan baju baru yang layak dan masih bagus untuk dijual. Dia mengakui hasil penjualan ini akan didonasikan 100 persen untuk para pengungsi di Lombok.

Disinggung soal harga, Ridwan Kamil enggan menyebutkan. Namun, ia berharap adanya keikhlasan dan partisipasi warga Kota Bandung untuk meringankan beban warga terdampak gempa Lombok.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap