Sukses

Kisah Ditemukannya Nahkoda KMP Bandeng

Diawali dari pantauan helikopter. Ada dua korban lain yang ditemukan, salah satunya masih selamat.

Liputan6.com, Ternate - Korban tenggelamnya KMP Bandeng terus ditemukan Kali ini ada tiga korban yang ditemukan. Dua diantaranya sudah menjadi jenasah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Halmahera, Muhammad Arafah menyebutkan bahwa dari tiga korban itu dua diantaranya sudah meninggal dunia. Sementara satu korban selamat meskipun dalam kondisi sangat lemah.

"Kedua korban meninggal ini adalah anak buah kapal (ABK) KMP Bandeng yang tenggelam di perairan Kepulauan Loloda," kata Arafah, di Ternate, Sabtu 18 Agustus 2018.

Arafah menyebutkan kedua ABK KMP Bandeng itu atas nama Alfred Rahasia yang bertugas menjadi selaku Nahkoda dan Aspar Mualim II KMP Bandeng. Sementara, korban selamat yang ditemukan atas nama Nanda adalah penumpang KMP Bandeng.

 Kedua korban meninggal langsung dibawa menuju Ternate. Sementara korban selamat dirujuk ke RSUD Tobelo, Halmahera Utara, untuk perawatan medis. 

Temuan korban itu diawali pantauan udara dengan Helikopter milik PT NHM. Hasil pantauan itu lalu disampaikan kepada KN SAR 237 Pandu Dewanata. kapal itulah yang langsung menuju titik lokasi untuk mengevakuasi para korban KMP Bandeng tersebut.

"Evakuasi tak ada kesulitan. Kami dibantu peralatan memadai seperti Heli Bell 412 PT NHM, KNP 358 KSOP Ternate, Speedboat Polair Resort Halmahera Utara. Selain itu ada pula nelayan Loloda Kepulauan dan nelayan Desa Baja, Halmahera Utara. Semua terlibat dalam pencarian dan evakuasi KMP Bandeng," kata Arafah.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak video menarik pilihan berikut di bawah:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.