Sukses

Bule Juga Asyik Lomba Tujuhbelasan

Seru, lucu, ramai. Komentar singkat para peserta lomba.

Denpasar - Memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menghiasi setiap sudut bandara dengan ornamen nuansa merah putih dan juga diorama.

Diorama aneka motif batik khas Indonesia yang penuh warna, seperti kawung, mega mendung, parang bersanding dengan kayonan khas pewayangan disulap sedemikian rupa menjadi rangkaian diorama 3 dimensi. Diantara dioarama ini juga disisipkan logo HUT ke-73 RI dan Asian Games 2018 sebagai salah satu bentuk dukungan ajang olahraga bergengsi se-Asia ini.

Sejak tanggal 17 sampai 18 Agustus 2018 Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai menyajikan perlombaan Cracker Eating Challenge atau lomba makan kerupuk, dan Pen Into the Bottle Challenge atau lomba memasukan pena ke dalam botol. Aneka lomba ini digelar di Terminal Keberangkatan Domestik dan Internasional. Semua dalam bingkai peringatan Hari Kemerdekaan ke - 73 RI.

Salah satu penumpang pasangan suami istri bernama Togu dan Ernis asal Jakarta yang membawa bayi pun antusias mengikuti permainan yang diadakan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. 

"Seru, lucu dan ramai acara ini juga untuk menunjukan kepada negara lain bahwa kita di Indonesia sedang merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia," kata Togu, Sabtu 18 Agustus 2018.

Tak hanya penumpang domestik, Monica asal Italia mengungkapkan kesannya bahwa hal tersebut adalah sebuah pengalaman yang menarik. 

"Sebuah pengalaman yang sangat menarik mengikuti permainan ini, sangat asyik baru kali ini saya mengikuti lomba-lomba seperti ini dan menemukannya di bandara, Dirgahayu ke-73, Happy Independence Day, Indonesia," ucapnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Ikuti berita menarik lainnya dari timesindonesia.co.id di tautan berikut ini.

Simak video menarik pilihan berikut di bawah:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.