Baru Pulang Berobat, Pasien RSJ Bakar Rumah Orangtuanya

Oleh Liputan6.com pada 16 Agu 2018, 23:01 WIB
[Bintang] Arti Mimpi Rumah Kebakaran

Liputan6.com, Mukomuko - Seorang pria diduga membakar rumah orangtuanya di Dusun II Desa Penarik, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Ia kini dirujuk ke rumah sakit khusus jiwa (RSKJ) di Kota Bengkulu.

Pria itu bernama Hadi. Kebakaran yang menghanguskan rumah milik orangtuanya itu terjadi pada Senin malam, 13 Agustus 2018, sekitar pukul 20.00 WIB. Penyebabnya diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang Hadi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Herlian menerangkan pria tersebut baru sekitar seminggu lalu pulang berobat dari RSKJ di Kota Bengkulu. Saat kejadian, enam anggota keluarga lainnya sedang bersantai di dalam rumah.

Ia menyatakan, perwakilan Dinas Sosial, pihak kepolisian resor setempat, dan dari pihak keluarga mengantarkan penderita gangguan jiwa ini ke RSKJ di Kota Bengkulu.

"Kami mengantarkan penderita ini ke RSKJ berdasarkan hasil kesepakatan dengan polisi dan keluarganya," ujarnya, Rabu, 15 Agustus 2018, dilansir Antara.

Mereka tiba-tiba mencium aroma terbakar. Sontak, mereka mengecek dan ternyata api sudah membesar melahap bagian belakang rumah. Mereka kemudian berlarian ke luar rumah sehingga tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu.

Setelah itu, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api untuk mengantisipasi api tidak merembet ke bangunan rumah warga yang lainnya. Kerugian materi yang dialami oleh korban mencapai ratusan juta rupiah.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini: