Top 3 Berita Hari Ini: Ajaran Tak Lazim Kerajaan Ubur-Ubur di Serang

Oleh Eka HakimMaria FloraYandhi Deslatama pada 16 Agu 2018, 02:00 WIB
Diperbarui 18 Agu 2018, 01:13 WIB
Ritual Kerajaan Ubur-Ubur

Liputan6.com, Serang - Top 3 berita hari ini, ajaran yang menyimpang agama diduga disebarkan kelompok yang tergabung dalam Kerajaan Ubur-Ubur di Serang, Banten. 

Adalah Aisyah dan Rudi, pasangan pasutri yang pertama kali memperkenalkan ajaran tersebut. Sang istri misalnya, dia mengaku titisan Ratu Kidul yang menganut agama Sunda Wiwitan, mengakui Alquran, dan Allah SWT.

 Aisyah juga mengatakan Tuhan memiliki makam menyerupai petilasan.

Lantas, seperti apa ritual yang diajarkan Kerajaan Ubur-Ubur ini pada pengikutnya? Pasangan ini kerap melantunkan zikir yang lafaznya berbeda dengan ajaran Islam. 

Dengan zikir hingga dini hari, para pengikut Kerajaan Ubur-Ubur percaya bisa mendapatkan kunci untuk mencairkan uang di Bank Swiss dan Bank Griffin 1999 Birmingham.

Sementara itu, otak pembunuhan sadis satu keluarga di Makassar berhasil ditangkap. Akbar Daeng Ampuh (32) sempat main Facebook dalam Lapas Klas 1 ini.

Padahal dengantegas, Kalapas Klas 1 Makassar, Budi Sarwono mengatakan, tifdak memperbolehkan ponsel masuk ke dalam lapas.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. 6 Ajaran Aneh Kerajaan Ubur-Ubur

Kerajaan Ubur-ubur, Aliran Sesat di Banten. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Nama Kerajaan Ubur-Ubur tengah mencuat dalam beberapa hari ini sejak Polresta Serang bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendatangi rumah salah seorang warga di Sayabulu, Kota Serang, Banten.

Bukan tanpa sebab, berdasarkan informasi yang diterima, suami istri itu menyebarkan aliran sesat. Sang suami, Rudi, diketahui warga memiliki kekuatan supranatural.

Namun, kehebohan dibuat sang istri, Aisyah. Ratu Kerajaan Ubur-Ubur mengaku sebagai Ratu Kidul yang menganut agama Sunda Wiwitan yang mengakui Alquran dan Allah SWT.

Selengkapnya... 

2. Ritual Aneh Kerajaan Ubur-Ubur demi Dapatkan Uang di Luar Negeri

Sejumlah dokumen yang disita di Kerajaan Ubur-Ubur. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Sang ratu Kerajaan Ubur-Ubur mengumbar bahwa dirinya memiliki akses untuk mencairkan uang di luar negeri. Bank Swiss dan Bank Griffin 1999 Birmingham, masuk ke dalam daftar nama bank yang disebut Aisyah.

Untuk mendapatkan kunci agar bisa mencairkan dana di kedua bank itu, mereka harus melakukan zikir versi mereka yang dilakukan pada malam Jumat hingga pukul 04.00 WIB.

Pihak kepolisian belum bisa menarik informasi lebih banyak karena pasangan suami istri bernama Aisyah dan Rudi, lebih memilih diam ketika diinterogasi.

Selengkapnya... 

3. Otak Pembunuhan Sadis Satu Keluarga di Makassar Sempat Main Facebook dalam Lapas

Akbar Daeng Ampuh (32), warga binaan Lapas Klas 1 Makassar sempat bermain medsos di dalam Lapas sebelum melakoni pembunuhan sadis satu keluarga di Makassar (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Akbar Daeng Ampuh (32), otak pembunuhan sadis satu keluarga di Jalan Tinumbu, Makassar sempat aktif menggunakan media sosial Facebook melalui telepon selulernya dari dalam Lapas Klas 1 Makassar.

Pada 15 Juli 2018, sekitar pukul 21.16 Wita, Akbar mengganti foto profil akun Facebooknya yang bernama Akbar Ampuh dengan foto bareng seorang bocah perempuan. Diduga bocah itu anak kandungnya.

Larangan tegas untuk tidak membawa hanphone ke dalam lapas ternyata, hanya tinggal aturan. Lewat seorang kerabatnya, ponsel pintar itu berhasil didapatkan Akbar.

Selengkapnya...

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

Saksikan video pilhan di bawah ini: 

Live Streaming

Powered by