Siasat Ratu Kerajaan Ubur-Ubur untuk Menarik Pengikut

Oleh Yandhi Deslatama pada 15 Agu 2018, 17:38 WIB
Kerajaan Ubur-Ubur

Liputan6.com, Serang - Aisyah, Ratu Kerajaan Ubur-Ubur, diduga seringkali menafsirkan sendiri buku tafsir Alquran yang disusun H. Zainuddin Hamidy Faebruddin. Dari hasil pemeriksaan sementara, sang Ratu diduga kuat sengaja menyimpulkan sendiri tafsir Alquran untuk menarik pengikut.

"Di dalamnya ada beberapa poin yang ditandai Beliau dan ini disimpulkan sendiri," kata Kapolresta Serang AKBP Komarudin, Rabu (15/08/2018).

Komarudin menambahkan, saat ini pihaknya tengah menunggu keputusan MUI terkait ajaran yang disebarkan si ratu. Dia menegaskan, jika nantinya MUI menyatakan Kerajaan Ubur-Ubur melecehkan agama atau termasuk aliran sesat, para tersangka diancam Pasal 156 KUHP tentang penistaan agama.

"Pasal 156 penistaan ataupun pelecehan terhadap salah satu agama tertentu. Dari hasil pendalaman sementara, karena masih berlangsung pemeriksaan," ujarnya.

Ke -12 anggota Kerajaan Ubur-ubur, termasuk Aisyah dan Rudi, usai dievakuasi dari rumahnya di Lingkungan Sayabulu, Kelurahan Serang, Kota Serang, pada Selasa, 14 Agustus 2018 sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka langsung diperiksa oleh penyidik Polresta Serang hingga Rabu, 15 Agustus 2018 pukul 04.00 wib.

"As mengaku atas kekhilafannya yang telah dilakukannya. Suaminya pun mengaku tidak sepaham dengan apa yang dilakukan oleh Ibu As," ujarnya.

Perlu diketahui pada Senin, 13 Agustus 2018, MUI dan Polresta Kota Serang mendatangi rumah yang dijadikan Kerajaan Ubur-ubur, karena diduga menyebarkan ajaran sesat.

Sejak saat itu, rumah tersebut dijaga oleh pihak kepolisian, meski pengikutnya belum dibawa ke kantor polisi.

Lalu,, pada Selasa 14 Agustus 2018 malam, sekitar pukul 22.00 WIB, petugas kepolisian bersama tokoh masyarakat, mengevakuasi pengikut Kerajaan Ubur-Ubur ke kantor Polresta Serang.

Kini, rumah Kerajaan Ubur-ubur tampak sepi. Aktivitas warga pun kembali normal. Hanya terlihat dua anggota polisi dan TNI berjaga di dekat rumah yang dipenuhi puluhan kandang burung di dalamnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video pilihan berikut ini: