Sukses

KAI Daop 2 Promo Harga Tiket, Cek Infonya di Sini

Promo berlaku pada kereta keberangkatan Bandung menuju Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang, dan Solo Balapan

Liputan6.com, Bandung Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar Promo Merdeka. Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, promo ini berlaku pada keberangkatan kereta jarak jauh dan menengah untuk tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus 2018.

"Promo berlaku pada kereta keberangkatan Bandung menuju Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang, dan Solo Balapan," kata Joni dalam pesan tertulisnya, Selasa (14/8/2018).

Promo berlaku untuk kereta-kereta keberangkatan Bandung yaitu KA Harina, dari Bandung menuju Surabaya Pasarturi PP, KA Ciremai Ekspres dari Bandung menuju Semarang Tawang PP, dan KA Lodaya dari Bandung menuju Solo Balapan PP.

Sesuai dengan tahun kemerdekaan Republik Indonesia yaitu 73, maka promo ini pun menawarkan tarif sebesar Rp 73 ribu untuk kereta-kereta tersebut. Harga ini berlaku untuk semua kelas KA yang menerapkan promo. Adapun kursi yang disediakan pada setiap keberangkatannya adalah sebanyak 17 kursi.

Tiket Promo Merdeka ini dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya. Namun tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya.

Selain itu, tarif Promo Merdeka tidak berlaku parsial. Contohnya, tiket promo KA Lodaya dengan tarif Rp 73 ribu adalah untuk relasi terpanjang, yakni Bandung - Solo Balapan. Jadi jika hendak turun di stasiun yang lebih dekat misalnya dari Bandung menuju Tasikmalaya, tarifnya tetap Rp 73 ribu.

Sedangkan pemesanan atau pembelian tiket promo dapat dilakukan mulai tanggal 12 Agustus 2018 melalui aplikasi KAI Access di smartphone yang berbasis Android atau iOS.

Joni mengatakan bahwa promo ini sebagai salah satu bentuk apresiasi PT KAI terhadap pelanggannya sekaligus untuk turut serta menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Asian Games dengan Menghias Kereta Api

Sementara itu PT KAI Daop 2 Bandung juga turut menyatakan dukungan dan kesiapan dalam menyukseskan Asian Games 2018. Dukungan itu dilakukan dengan memasang eksterior bergambar berbagai cabang olah raga Asian Games pada beberapa kereta.

Joni mengatakan, selain eksterior, mulai Senin, 13 Agustus 2018, semua pegawai PT KAI diharuskan memakai pin dukungan Asian Games 2018. Pin tersebut harus terpasang di area dada sebelah kanan.

Seperti diketahui, Asian Games akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Selain di dua kota tersebut, Asian Games juga dilaksanakan di beberapa venue yang terdapat di Jawa Barat.

Khusus di Stasiun Bandung sebelah utara, terdapat posko pengamanan Asian Games bekerjasama dengan Polda Jabar dan Kodam 3 Siliwangi. Hal tersebut menunjukkan komitmen PT KAI untuk mendukung dan menyukseskan pesta olah raga terbesar di kawasan Asia tersebut.

Bahkan secara khusus lagi, PT KAI menyediakan diskon 15% untuk media melakukan peliputan Asian Games di Bandung dan Cirebon.

“PT KAI akan mengalokasikan 50 seat per perjalanan KA untuk media terakreditasi yang akan melakukan liputan kegiatan Asian Games di Bandung dan Cirebon, sesuai dengan jadwal perjalanan yang diminta oleh Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), selama kapasitas angkut dan stamformasi rangkaian masih tersedia,” ungkap Joni.

Untuk teknis pengambilan tiket, INASGOC harus berkoordinasi dengan tim Angkutan Penumpang PT KAI Daop 1 Jakarta di Stasiun Gambir H-1 sebelum keberangkatan dengan menyerahkan data calon peserta media yang akan melakukan perjalanan dengan KA, untuk kemudian dapat dilakukan pencetakan tiket oleh tim Angkutan Penumpang PT KAI Daop 1 di Stasiun Gambir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.