Sukses

Angin Kencang Menerjang Sumut, 12 Rumah Warga Langkat Rusak Berat

Pihak kecamatan memperkirakan kerugian warga Langkat, Sumut, akibat angin kencang mencapai Rp 300 juta.

Liputan6.com, Langkat - Sebanyak 12 rumah warga di Dusun II, Dusun V, Dusun VI, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dilanda angin kencang (puting beliung) menyebabkan kerusakan berat dan sedang.

Hal itu disampaikan salah seorang warga, Adharuddin, di Pangkalan Susu, Jumat (10/8/2018), dilansir Antara. Kejadian angin kencang yang melanda kediaman 12 penduduk itu sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis, 9 Agustus 2018, saat warga berada di kediaman mereka.

Atap rumah warga beterbangan. Warga pun berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri mereka. Hingga beberapa saat usai kejadian, barulah warga Langkat itu kembali ke rumah mereka untuk melihat kondisi rumahnya.

Adapun 12 warga yang rumahnya rusak diakibatkan angin kencang terdiri dari milik Mak Ros/Pak Mail, Rojali Ujang, warga Dusun V, Safridas, Eri Syahputra, Nizar, Bukhari, Tomi, Halizah, Mahidin, warga Dusun II, Inur, Yuli, Wahab, warga Dusun VI.

Tidak ada korban jiwa akibat angin kencang itu. Namun, warga Langkat terpaksa mengungsi ke rumah kerabat karena rumah mereka rusak berat. Pihak kecamatan maupun instansi terkait menaksir kerugian yang diderita warga mencapai Rp 300 juta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.