Sukses

Pesan Keluarga Lalu Muhammad Zohri yang Ikut Jadi Korban Gempa Lombok

Keluarga Zohri mengaku kesulitan mengabari juara dunia lari 100 meter itu soal kondisi keluarga usai gempa mengguncang Lombok.

Liputan6.com, Pemenang - Paman dari Lalu Mohamad Zohri, juara dunia lari 100 meter U-20 yang bernama Husni, menyampaikan pesan bahwa keluarga Zohri dalam kondisi baik-baik saja usai gempa utama mengguncang Lombok, Minggu lalu.

"Keluarga kami sudah saya ungsikan, sekarang lagi di tenda, semua baik-baik saja, jangan khawatir," katanya di Pemenang, Lombok Utara, Selasa (7/8/2018), dilansir Antara.

Husni merupakan suami dari Bibi Zohri atau kakak kandung dari almarhum ayah Zohri. Ia mengaku kesulitan mengabari kondisi keluarga langsung kepada Zohri. Melalui media, ia berharap pesan tersebut disampaikan agar Zohri tidak khawatir.

Rumah Zohri dalam kondisi baik-baik saja dan masih terlihat direnovasi. Namun, lingkungan rumah sekitar rumah Zohri rusak parah.

Tidak jauh dari rumah Zohri, sekitar 100 meter terdapat Masjid Jamiul Jamaah di daerah Dusun Karang Pangsor. Masjid itu rata dengan tanah serta memakan banyak korban jiwa yang menjadi jemaah salat Isya.

Hingga saat ini, tim Basarnas dan aparat kepolisian berupaya mengangkat puing-puing bangunan yang diyakini di bawahnya masih terdapat anggota jemaah yang terjebak.

Daerah Pemenang menjadi salah satu lokasi yang kondisinya cukup parah akibat gempa 7,0 SR mengguncang Lombok Utara pada Minggu malam, 5 Agustus 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.