Sukses

Tempat-Tempat Kuliner Asyik untuk Melawan Hawa Dingin di Bandung

Bandung sebagai kotanya kuliner tentunya banyak menghadirkan aneka hidangan. Salah satunya makanan yang cocok dikonsumsi saat cuaca dingin.

Liputan6.com, Bandung - Suhu udara di Bandung yang sempat mencapai 16 derajat Celsius langsung mengundang perhatian. Di sisi lain, dampak dari udara dingin ini membuat kondisi cuaca tepat untuk menyantap hidangan yang hangat-hangat.

Bandung sebagai kotanya kuliner tentunya banyak menghadirkan aneka hidangan. Salah satunya makanan yang cocok dikonsumsi saat cuaca dingin.

Berikut rekomendasi sejumlah tempat makanan dan minuman di Bandung pilihan redaksi Liputan6.com yang dapat membuat tubuh tetap hangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Soto

Soto memang paling enak disantap saat cuaca dingin melanda. Bahkan, menu ini termasuk yang sangat mudah ditemui di berbagai kawasan di Bandung.

Salah satunya Soto Ojolali yang beralamat di Jalan Cibadak No 79-81. Untuk ke lokasi, bisa melalui Jalan Kalipah Apo. Selain soto, ada banyak juga sajian kuliner yang bisa dinikmati.

Selain Soto Ojolali, ada juga Soto Sedaap Boyolali Hj Widodo. Soto ini berlokasi di Jalan Trunojoyo 25. Kedai soto ini menyajikan soto khas Boyolali dengan isian daging ayam dan sapi. Adapun isian lainnya adalah tauge dan bawang.

3 dari 4 halaman

2. Sekoteng

Untuk mengalahkan hawa dingin di Bandung, minuman khas yang satu ini memang juaranya. Ya, sekoteng namanya. Minuman asli Jawa Tengah ini berisi kolang-kaling, potongan roti tawar, serta biskuit yang diguyur dengan air jahe, gula merah, dan susu kental manis.

Sama halnya dengan soto, penjual sekoteng pada malam hari bisa ditemukan di mana saja. Jika sedang berada di kawasan Dipati Ukur, maka bisa mendatangi Sekoteng Bangkok. Sekoteng yang beralamat di Jalan Teuku Umar ini buka dari pukul 17.00-24.00 WIB. Kuah jahenya yang mantap langsung bikin hangat badan.

Bagi yang sedang berada di sekitaran Stasiun Bandung, ada Sari Jahe Paskal yang terletak di antara Jalan Ksatriaan dan Pasirkaliki.

4 dari 4 halaman

3. Bakso

Kuliner yang satu ini memang paling lazim ditemukan. Bahkan, tidak hanya saat cuaca dingin. Namun, bila ingin menyantap bakso pada malam hari ada beberapa rekomendasi yang bisa dikunjungi.

Satu tempat yang patut dicoba ada di simpang Jalan Braga dan Suniaraja. Namanya Bakso Ceker Braga. Di sini tersedia mi bakso, yamin, bihun, tukang rusuk, ceker, babat dan aneka bakso. Selain itu, ada mi kocok lengkap dengan bakso dan kikil.

Pedagang mi bakso yang juga menyediakan menu lengkap pada malam hari adalah Bakso Semar. Tempatnya buka 24 jam. Bakso Semar dapat ditemukan di Jalan Tubagus Ismail, Jalan Jamika, dan Jalan Cihampelas.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.