Pohon Tumbang Makan Korban, Pengendara Motor di Cirebon Tewas

Oleh Liputan6.com pada 03 Agu 2018, 17:31 WIB
Jenazah

Liputan6.com, Cirebon - Pohon yang tumbang di Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Jawa Barat, mengakibatkan tiga kendaraan tertimpa dan menyebabkan seorang warga tewas.

"Saat kejadian korban mengalami luka berat dan meninggal ketika mendapat perawatan medis di RSUD Gunung Jati," kata Kasatlantas Polresta Cirebon AKP Rezkhy Satya Dewanto, di Cirebon, Jumat (3/8/2018), dilansir Antara.

Pohon tumbang itu menimpa tiga kendaraan di Jalan Pemuda, Kota Cirebon. Tiga kendaraan itu adalah satu mobil berpelat nomor E 1486 ML, dan dua sepeda motor berpelat nomor E 6305 G serta E 4651 XK.

Rezkhy menjelaskan pengendara motor yang tewas bernama Rawika (47), warga Desa Banjaran, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Rezkhy menyatakan, pengendara mobil berpelat nomor E 1486 ML juga mengalami luka berat. Pengendara mobil bernama Sutono (41), mengalami patah tulang leher akibat tertimpa batang pohon yang berukuran cukup besar.

"Korban saat ini masih menjalani perawatan medis di RSUD Gunung Jati," ujarnya lagi.

Sedangkan, tiga penumpang mobil yang merupakan taksi daring dan satu pengemudi motor lainnya yang juga tertimpa pohon itu diketahui kondisinya selamat.

Pohon tumbang di Kota Cirebon diakibatkan angin yang berembus sangat kencang. Prakirawan BMKG Stasiun Jatiwangi Majalengka Ahmad Faa Iziyn menyebut angin kencang akan melanda wilayah Cirebon dengan kecepatan mencapai 40 kilometer per jam yang dalam kondisi normal maksimum hanya 20 km per jam.

"Angin seperti ini biasa terjadi pada musim kemarau dan tidak terjadi setiap hari," katanya pula.

Saksikan video pilihan berikut ini: