Kematian Mengenaskan Pasutri di Cirebon Undang Tanda Tanya

Oleh Panji Prayitno pada 31 Jul 2018, 17:30 WIB
Kronologi Penemuan Mayat Pasutri Gegerkan Warga Cirebon

Liputan6.com, Cirebon - Warga Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon digegerkan dengan temuan jenazah pasangan suami istri, Selasa (31/7/2018). Berdasarkan informasi yang didapat, korban diketahui bernama Elang Johar (68) dan Ratu Sureni (65).

Kedua korban ditemukan oleh tetangganya, Nani Rahayu yang curiga saat melintas pintu rumah korban dalam keadaan terbuka.

"Saya minta antar suami melihat rumah korban ternyata dua pasutri sudah meninggal tragis dan kami langsung lapor polresta Cirebon," kata Nani.

Polisi langsung melakukan olah TKP di lokasi. Dari hasil olah TKP sementara, ditemukan luka sayat pada tangan kiri Elang Johar. Sementara, pada tubuh Ratu Sureni terdapat luka di kepala bagian belakang dan tengkuk leher belakang yang diduga akibat benda tumpul.

"Iya terus polisi datang dan ada yang lihat polisi keluar bawa golok," kata dia.

Wakapolresta Cirebon Kompol Fajar Widyadharma Lukman mengaku masih mendalami kasus tersebut. Dia menyebutkan, dari informasi sementara yang didapat, salah satu korban mengalami gangguan ingatan.

Barang bukti golok yang dibawa polisi ditemukan di rumah korban. Dia mengatakan, jenazah pasutri itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang untuk diautopsi.

2 of 2

Ada Anak Perempuan

Kronologi Penemuan Mayat Pasutri Gegerkan Warga Cirebon
Polisi usai melakukan olah TKP tewasnya pasutri yang menggegerkan warga Cirebon. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Wakapolresta Cirebon menyebutkan terdapat tiga penghuni di dalam rumah tersebut,  yakni Elang Johar, Ratu Sureni, dan anak perempuannya. Ia menyatakan anak perempuan itu dalam kondisi sehat.

"Kemudian, golok kami amankan tapi kami belum berani simpulkan apa motif dan siapa pelaku pembunuhan ini," ujar dia.

Terpisah, tetangga korban, Iin mengaku, kedua pasutri tersebut dikenal alim. Iim tak menyangka keduanya tewas bersamaan.

"Kaget sekali, kemarin itu ibunya belanja ke makanan ke saya. Tak ada ribut atau bertengkar, tiba-tiba ada kabar seperti in. Kaget," tutur Iin.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by