Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Hasil Autopsi Polwan Cantik yang Gantung Diri di Rumahnya

Top 3 berita hari ini, dari hasil autopsi yang dilakukan polisi, pada jasad Polwan berpangkat Brigadir ini tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Batam - Top 3 berita hari ini, kematian tragis seorang polwan berpangkat brigadir di Batam, Kepualauan Riau sempat bikin geger warga.

Saat ditemukan, Brigadir Maria ditemukan  dengan kondisi leher terjerat seutas kabel merah yang diikatkan ke tangga besi lantai dua rumahnya di Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Rabu malam, 25 Juli 2018.

Dari hasil autopsi yang dilakukan polisi, pada jasad Polwan dua anak ini tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Atas hasil ini, Brigadir Maria diduga melakukan bunuh diri. 

Sementara itu di Malang, Jawa Timur, seorang dosen perempuan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB), melaporkan sebuah akun Facebook ke polisi.

Fotonya yang sempat viral di media sosial itu terlihat Maulina Pia Wulandari yang berbadan gemuk diedit menjadi kurus.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Autopsi Polwan Cantik yang Kematiannya Hebohkan Batam, Apa Hasilnya?

Mobil Tim Inafis Polresta Barelang terlihat berada di lokasi rumah tempat Polwan diduga bunuh diri, kawasan Sagulung, Batam, Kepri. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Brigadir Maria ditemukan tewas dengan kondisi leher terjerat seutas kabel merah yang diikatkan ke besi tangga lantai dua di rumahnya, Cipta Asri tahap I, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Rabu malam, 25 Juli 2018.

Namun, posisi kakinya malah masih menginjak lantai dengan kaki agak tertekuk. Hingga saat ini, polisi masih terus mendalami keadaan tersebut atau kasus dugaan gantung diri. 

"Motif masih kita dalami. Intinya tanda kekerasan tidak ada, diduga murni gantung diri," ujar Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki.

Selengkapnya... 

2. Cerita Dosen Universitas Brawijaya Tersinggung Fotonya Diedit Menjadi Langsing

Maulina Pia Wulandari saat menunjukkan foto hasil editan orang tidak bertanggung jawab.  (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

Seorang dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Maulina Pia Wulandari, melaporkan sebuah akun Facebook yang mengedit fotonya dari gemuk menjadi kurus.

Foto tersebut kemudian disandingkan dan diberi caption (tautan) yang terkesan mengolok-olok. Wanita yang akrab disapa Pia itu pun berang.

Menurut dosen Universitas Brawijaya itu, editan foto tersebut terkesan tidak sopan. Pada tampilan foto sebelah kiri, Pia tampak anggun dengan kebaya berwarna merah marun.

Selengkapnya... 

3. Observatorium Bosscha Siarkan Langsung Gerhana Bulan Total 28 Juli 2018

Pemandangan penumbra saat mulai menutupi permukaan bulan pada proses terjadinya gerhana bulan yang terlihat di atas langit Jakarta, Rabu (31/1). Gerhana Bulan Total ini disertai dengan Supermoon dan Blue Moon. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Lembaga peneropongan benda langit, Observatorium Bosscha melakukan kegiatan pengamatan dan penelitian gerhana bulan total yang berlangsung selama 103 menit dini hari tadi.

Masyarakat tetap bisa mengamati live streaming gerhana bulan hari ini melalui salah satu media sosial berbagi file video.

"Kita melakukan pengamatan dan penelitian untuk gerhana bulan total, tetapi kegiatan tidak terbuka untuk umum. Untuk itu kita menyediakan live streaming lewat channel YouTube," ujar staf Observatorium Bosscha Yatny Yulianty, Jumat, 27 Juli 2018.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.