Sukses

Turis Tiongkok Korban Bus Terguling di Uluwatu Dievakuasi Lewat Jendela

Korban bus terguling itu sudah mendapat penanganan dari tim medis dan dibawa ke rumah sakit.

Liputan6.com, Denpasar - Sebuah bus berpenumpang 20 orang di Jalan Raya uluwatu, Jimbaran. Para korban bus terguling itu merupakan wisatawan asal Tiongkok. Selain penumpang yang mengalami luka-luka, turut menjadi korban adalah sopir bus, kernet, guide, dan team leader.

Bus berpelat nomor DK 9521 JZ itu mengalami rem blong tak bisa dikendalikan dan ke luar dari lintasan jalan. Saat kejadian, bus melalui tikungan dan turunan tajam. Bus nahas itu akhirnya berhenti berguling setelah membentur tembok rumah warga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana menjelaskan, informasi kecelakaan itu diterima institusinya pada Jumat sore tadi sekitar pukul 17.10 Wita.

Ia lantas segera mengerahkan 12 personel menuju lokasi kejadian dengan membawa perlengkapan medis dan peralatan evakuasi. Tak diperlukan waktu lama untuk tim rescue sampai di tempat terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.

Semua penumpang dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Kasih Ibu. Namun, sopir bus terguling itu masih berada di lokasi.

"Tim medis segera memberikan perawatan luka dan selanjutnya membawanya ke rumah sakit," ucap Ardana, Jumat (27/7/2018).

Data dari rumah sakit yang diterimanya, semua korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis.

Sementara, kondisi bus mengalami kerusakan cukup parah. Posisinya miring di satu sisi dan tampak tembok rumah warga yang jebol akibat benturan keras.

"Tadi di lokasi terlihat kaca depan pecah dan para korban dikeluarkan melalui kaca depan. Selebihnya kondisi di lokasi sudah kondusif," imbuh Ketut Gede Ardana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.