Sukses

Bus Berpenumpang Wisatawan Tiongkok Terguling di Bali

Diduga bus yang mengangkut wisatawan Tiongkok tersebut mengalami rem blong sehingga sopir sulit mengendalikan kemudi.

Liputan6.com, Badung - Sebuah bus pariwisata yang mengangkut wisatawan Tiongkok, terguling saat melalui tikungan dan turunan tajam di Jalan Raya Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Denpasar Ketut Gede Ardana di Uluwatu, Badung, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, tetapi sejumlah penumpang, termasuk sopir mengalami luka.

"Data yang kami dapat dari pihak rumah sakit bahwa semua korban mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis," katanya, dilansir Antara, Jumat (27/7/2018).

SAR Denpasar mendapatkan laporan kecelakaan lalu lintas yang menimpa bus berpenumpang 20 orang itu sekitar pukul 17.20 Wita. Dia langsung mengerahkan 12 personel untuk membantu proses evakuasi.

"Seluruh penumpang, diantaranya wisatawan China, termasuk pemandu wisata, pemimpin tur, sopir, dan kernet, sudah dibawa dan ditangani petugas medis di Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan," katanya.

Ardana menuturkan bus dengan nomor polisi DK-9521-JZ itu diduga mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kemudi dan keluar dari lintasan jalan hingga berhenti setelah menabrak tembok rumah warga.

"Para korban dikeluarkan melalui kaca depan selebihnya kondisi di tempat kejadian sudah kondusif," imbuhnya.

Saat ini, kecelakaan lalu lintas itu ditangani aparat kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.