Sukses

Bantuan Sembako dan Obat Berhasil Disalurkan ke Suku Terasing Pedalaman Seram

Polda Maluku berhasil menyalurkan bantuan sosial ke suku terasing di pedalaman Seram setelah melalui perjalanan berat.

Liputan6.com, Maluku Tengah -  Jajaran Kepolisian Daerah Maluku telah medistribusikan bantuan sosial berupa sembako dan obat-obatan untuk masyarakat suku terasing Mausu Ane di pedalaman hutan Seram, Gunung Morkelle, Kabupaten Maluku Tengah. Tim medis kepolisian juga diterjunkan untuk membantu dan melayani masyarakat.

Tim pengantar bansos, sembako, obat-obatan dan tim medis Polri berangka dari Mapolda Maluku pada hari Selasa 24 Juli 2018 pukul 18.30 Wit. Tim secara non-stop menuju lokasi dan tiba di pedalaman Gunung Morkelle di Desa Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur hari Rabu pukul 19.30 Wit.

Penyerahan Bansos Sembako dan obat-obatan dari Polda Maluku diserahkan Kapolres Maluku Tengah dan diterima oleh masyarakat suku terasing Mausu Ane sebanyak 43 orang yang didampingi olhe Raja Negeri Maneo Nikolas Bioratan dan kepala suku Torua Labalan.Polda Maluku menyalurkan bansos ke warga suku terasig di Seram setelah melalui perjalanan berat (Foto: Polda Maluku)Setelah pembagian sembako, pada pukul 19.40 Wit Tim Medis Polda Maluku melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan bagi masyarakat. Rangkaian kegiatan berakhir pada Rabu pukul 21.30 Wit. Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengajak seluruh masyarakat terutama pemangku kepentingan untuk ikut prihatin dan membantu kesulitan masyarakat suku terasing tersebut.

Seiring bantuan tersebut, Raja Negeri Maneo dan kepala suku terasing beserta seluruh warganya mengapresiasi dan penghormatan kepada Kapolda Maluku beserta jajarannya atas upaya, respon cepat dan perhatiannya terhadap kesulitan serta permasalahan kesehatan dan bahan pangan yang dihadapi oleh masyarakat suku terasing Mausu Ane.Polda Maluku menyalurkan bansos ke warga suku terasig di Seram setelah melalui perjalanan berat (Foto: Polda Maluku)Adapun bantuan dari Polda Maluku mencakup beras 1 ton, 200 dus mi instan, dan 100 gram gula. Obat-obatannya mencakup vitamin untuk anak-anak, obat untuk gangguan kesehatan, hingga makanan tambahan. Pemeriksaan kesehatan dari pemeriksaan umum sampai jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini