Sukses

Celemek Harapan Pedagang Pasar Kranggan kepada Presiden Jokowi

Di pasar Kranggan yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro sebelah barat Tugu Pal Putih ini, penampilan para pedagang tiba-tiba menjadi seragam dengan penampilan menarik menanti kedatangan Presiden Jokowi.

Yogayakarta - Pasar Kranggan Yogyakarta hari ini terlihat berbeda. Bukan hanya karena ada kunjungan Presiden Joko Widodo ke pasar di Yogyakarta itu, melainkan juga penampilan para pedagangnya. Seperti diketahui, Pasar Kranggan menjadi salah satu tempat yang masuk dalam rencana kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Di pasar yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro sebelah barat Tugu Pal Putih ini, penampilan para pedagang tiba-tiba menjadi seragam dengan penampilan menarik. Celemek berwarna merah dengan tulisan "Jaga Pasar Kami 'Jokowi'" dikenakan seluruh pedagang di seantero pasar.

KRjogja.com pun mencoba berbincang dengan beberapa pedagang Pasar Kranggan yang mengenakan celemek tersebut. Salah satunya Eni (43) penjual pakaian yang ternyata baru pagi tadi mendapatkan celemek seragam tersebut.

"Baru tadi pagi dibagi, tidak tahu dari siapa yang jelas semua pedagang dapat. Mungkin dari Pak Jokowi tapi ya ndak tahu juga pokoknya dipakai saja," ungkapnya tersenyum.

Sementara, salah satu pedagang lain yakni Suti (60) yang berjualan petai dan jengkol di salah satu los Pasar Kranggan mengungkapkan celemek yang berwarna merah tersebut dirasakan cukup bermanfaat bagi para pedagang. Pasalnya, selama ini mereka hanya mengenakan celemek yang dibawa sendiri dari rumah.

"Kalau seragam ya bagus karena semua sama dan bersih. Tapi hari ini pasarnya jadi sepi, mungkin karena jalan ke sini ditutup mau ada presiden," ungkapnya pada KRjogja.com.

Presiden Jokowi sendiri terlihat datang ke Pasar Kranggan sekitar pukul 09.30 WIB ditemani Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Di Kranggan, Jokowi terlihat berjalan ke beberapa los dan berbincang dengan para pedagang berbagai bahan pangan dan keperluan sehari-hari lainnya.

 

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.