Sukses

Mengenal Cita Rasa Kuliner Antar-Benua Lewat Aneka Saus Menggugah Selera

Saus ternyata bisa merepresentasikan kuliner sebuah negara. Tidak percaya, coba saja cicipi kuliner yang satu ini.

Liputan6.com, Yogyakarta Tidak perlu jauh-jauh menyambangi lima benua untuk merasakan sensasi kuliner berbagai negara. Sebuah restoran di Yogyakarta, kini menghadirkan sajian khas sejumlah negara lewat saus yang menggugah selera.

Namanya Chick 'N Roll yang menyajikan menu makan siap saji, mulai dari ayam sampai pasta. Perbedaan dengan restoran ayam cepat saji lainnya, di tempat ini pengunjung bisa memilih jenis saus yang disiram di atas ayam.

Sausnya pun bukan saus tomat atau sambal kebanyakan, melainkan saus khas dari enam negara yang merepresentasikan cita rasa kuliner masing-masing.

Rasa pedas merica bercampur manis bisa dipilih lewat American Barbeque. Sensasi menikmati masakan khas Amerika pun bisa didapat lewat menu ini. Ada pula Thai Garlic yang mengesankan masakan Thailand gurih dan kentara aroma bawang putihnya.

Untuk merasakan sensasi menu Brazil, pengunjung bisa memilih Brazilian Honey yang aroma dan rasa madu pekat begitu terasa. Untuk mencicipi gurih asam masakan Hawai, saus Hawaiian Mustard bisa menjadi alternatif.

Kekhasan rasa Timur Tengah bisa dijajal lewat saus Spicy Madagascar dan Saus Mandarin Flare bisa dipilih oleh pengunjung yang menyukai rasa oriental yang gurih.

Restoran yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta ini baru buka setahun lalu. Meskipun demikian, jumlah pengunjungnya bisa mencapai 100 orang per hari.

"Kami membuat restoran cepat saji yang sebagian menunya ayam tetapi dibalut dengan saus berbagai negara, tidak hanya itu pengunjung juga bisa memilih tingkat kepedasannya," ujar Muchson N, Manajer Operasional Chick 'N Roll, Senin, 23 Juli 2018.

Keunggulan lain sajian ini adalah sistem pengolahannya yang bebas MSG, pengawet, dan marinasi, sehingga aman dikonsumsi seluruh kalangan masyarakat. Aneka kuliner ini bisa dinikmati dengan harga bervariasi mulai dari Rp 15.000 untuk seporsi chicken rice bowl lengkap dengan saus pilihan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosi Lewat Aplikasi

Seiring dengan kemajuan teknologi, Chick 'N Roll juga mempromosikan produk kulinernya lewat aplikasi yang bisa diunduh di Apps Store dan Google Play Store.

Aplikasi yang diberi nama serupa ini memudahkan pelanggan yang ingin memesan makanan dan membeli merchandise.

"Yang paling menarik di aplikasi ini juga ada permainan yang bisa dimainkan semua umur," ucap Muchson.

Hadiahnya juga tidak bisa dianggap remeh, yakni 10 juta Chick 'N Roll Cash yang bisa digunakan untuk berbelanja di store Chick 'N Roll atau membeli merchandise.

Resto ini juga menggelar promo ulang tahun yang pertama, yakni pelanggan memperoleh aneka diskon dan penawaran menarik jika membeli makanan di Chick 'N Roll mulai dari 25 sampai 31 Juli. Penawaran berganti-ganti setiap hari, seperti diskon 50 persen, buy 1 get 1, dan memperoleh double apps token.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.