Sukses

Badan Binasa Gara-Gara Obat Kuat

Warga menduga kematian pria paruh baya ini karena sudah menderita sakit dan memaksakan diri mengonsumsi obat kuat sehingga keracunan.

Liputan6.com, Karawang - Jangan main-main dengan obat kuat. Ada banyak kisah menakutkan terkait obat yang konon bisa membuat perkasa ini . Salah satunya cerita dari Karawang.

Panti pijat tradisional "Dahlia" di Gintungkerta, Kecamatan Klari, Karawang Jawa Barat geger. Soleh, seorang pria berusia 40 tahun, warga Dusun Pasirjengkol I, Kecamatan Majalaya, Karawang ditemukan tewas usai menjalani terapi, Sabtu (21/7/2018).

Menurut Narto, salah seorang saksi mata, saat dirinya masuk, korban sudah tak bernyawa. Badan Soleh hanya mengenakan celana. Dari mulut dan hidungnya keluar busa.

"Informasinya korban overdosis obat kuat," kata Narto.

Narto menambahkan ketika Soleh mengalami kejang-kejang, sang terapis terkejut. Ia keluar dan langsung memberi tahu pengelola panti pijat itu. Khawatir terjadi sesuatu, sang pengelola lalu memanggil beberapa tetangga.

"Saat warga datang, langsung diperiksa denyut nadinya. Namun, tak ada denyut sama sekali," kata Narto.

Warga kemudian melapor ke Polres Karawang. Tim identifikasi dikirim dan langsung memeriksa kondisi korban serta meminta keterangan sejumlah saksi.

"Saat diperiksa polisi, sudah positif meninggal dunia. Kemungkinan ia sudah sakit sebelum dipijat," kata Narto.

Jenazah Soleh langsung dievakuasi ke RSUD Karawang. Untuk mengamankan situasi, di depan panti pijat "Dahlia" juga langsung dipasang garis polisi.

Belum ada keterangan resmi dari polisi terkait penyebab kematian korban. Namun, hasil informasi di lapangan menyebutkan Soleh terlalu banyak mengonsumsi obat kuat sehingga overdosis dan keracunan.

"Jantungnya yang enggak kuat. Tapi benar atau nggak karena overdosis obat kuat, saya enggak tahu," kata salah seorang warga.

Simak video pilihan berikut di bawah :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.