Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Teknik Kuncian Polisi Tambun Lumpuhkan Begal Minimarket

Top 3 berita hari ini, saat Aiptu Hery melompat dalam hitungan detik, dia berhasil mengunci tubuh pelaku begal dan menjatuhkannya ke lantai minimarket.

Makassar - Top 3 berita hari ini, saat mendengar teriakan minta tolong dari sebuah minimarket, naluri seorang aparat negara langsung bangkit pada diri Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Hery Sima.

Dari luar, polisi berpangkat Aiptu ini bisa melihat seorang begal tengah mengancam pengunjung minimarket. Meski tubuhnya tambun, dia mampu lumpuhkan pelaku dengan tiga jurus bela diri.

Dia melompat dan dalam hitungan detik, Aiptu Hery bisa mengunci tubuh pelaku begal dan menjatuhkannya ke lantai.

"Sempat menjadi tontonan juga saat detik-detik saya mencoba melumpuhkan pelaku dengan gerakan bela diri," imbuh Hery.

Sementara itu, miras oplosan kembali merenggut nyawa. Kali ini korbannya adalah tiga anggota Yonif 753 yang bertugas di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Saat mengonsumsi miras, mereka mencampurnya dengan alkohol 70 persen yang biasa digunakan untuk membersihkan luka.

Dari Jember, seorang siswa berhasil meraih juara tiga olimpiade sains internasional bidang matematika (IMC), di Bulgares, Bulgaria. 

Mafazi Ikhwan Dhandy Hibatulloh atau Fafa mampu bersaing dengan 28 finalis dari berbagai negara. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Aksi Polisi Berbadan Tambun Lumpuhkan Begal dengan Tiga Jurus

Bintara berbadan tambun, Aiptu Hery Sima saat melumpuhkan pelaku begal di Alfamart Makassar (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Meski berbadan tambun, gerakan Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Hery Sima cukup gesit dalam melumpuhkan pelaku begal saat beraksi di sebuah minimarket di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Aiptu Hery yang akhir-akhir ini bertugas mengawal perjalanan Penjabat Gubernur Sulsel, mampu melumpuhkan pelaku begal yang beraksi di minimarket hanya dengan tiga jurus.

Dia bergerak cepat melompati pelaku dan mengunci tubuhnya dengan gerakan bela diri.

Selengkapnya...

2. Tenggak Alkohol Pembersih Luka, 3 Anggota TNI Meninggal di Puncak Jaya

Ilustrasi miras oplosan (Liputan6.com/Nafisco)

Tiga anggota Yonif 753 yang bertugas di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis, 19 Juli 2018 meninggal karena mengonsumsi miras oplosan yang dicampurkan dengan alkohol 70 persen.

Alkohol itu padahal biasanya digunakan untuk membersihkan luka.

Awalnya, mereka dibangunkan rekan-rekannya untuk makan siang. Namun saat bangun, mereka mengeluh pusing dan mual serta mengalami kesakitan.

Selengkapnya... 

3. Bikin Bangga, Bocah Asal Jember Jadi Juara Olimpiade Matematika Internasional

Mafazi Ikhwan Dhandy Hibatulloh alias Fafa ketika menema medali perunggu dari panitia olimpiade matematika di Bulgaria pertengahan Juli lalu. (JawaPos.com/Radar Jember/Ari Kurniawan)

Penampilan bocah itu sederhana, pendiam, ceria, tetapi penuh potensi. Fafa mampu bersaing dengan 28 finalis dari berbagai negara dalam IMC (International Mathematics Competition) yang berlangsung seminggu di negara Eropa Timur.

Bersama 12 peserta lainnya dari Indonesia, Fafa termasuk bagian dari sedikit anak bangsa yang mampu berkompetisi di bidang sains hingga ke tingkat internasional.

Kemenangan Fafa dalam kejuaraan internasional tersebut bukan kali pertama diikuti SD maupun SMP Alfurqon Jember. Sejak diselenggarakan olimpiade sains tingkat dunia tujuh tahun lalu, sekolah ini sudah enam kali berhasil mengirimkan delegasinya.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.