Sukses

Mobil Warga Solo Terpaksa Diderek Lantaran Halangi Obor Asian Games

Pemilik kendaraan tak kunjung memindahkan mobil meski sudah diperingatkan petugas sebelum rombongan pembawa obor Asian Games melewati jalur itu.

Solo - Sebuah mobil Honda Jazz warna putih terpaksa diderek petugas Dinas Perhubungan Solo, Jawa Tengah, karena kedapatan parkir di badan Jalan Slamet Riyadi depan MAN 2 Solo, Kamis, 19 Juli 2018, pukul 12.40 WIB. Mobil tersebut menghalangi jalannya pembawa obor Asian Games 2018 yang akan melewati jalur protokol di Solo itu.

Mobil berpelat itu terpaksa diderek karena pemilik kendaraan tak kunjung memindahkan mobil meski sudah diberi peringatan oleh petugas. Penderekan mobil itu sempat menjadi perhatian ribuan warga yang menyemut di sekitar lokasi.

Seorang penonton estafet obor Asian Games atau Torch Relay Asian Games 2018, Heni Rinawati, mendukung upaya Dishub menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan saat acara. "Kan sebelumnya pasti sudah diwanti-wanti agar tidak parkir di badan jalan. Ya bagus petugas bisa tegas," ujar Heni saat ditemui Solopos.com, Kamis.

Petugas Dishub butuh waktu sekitar 15 menit untuk memindahkan mobil itu. Beruntung, saat itu rombongan pembawa obor Asian Games belum sampai di lokasi karena masih bersiap di Gapura Makutha, Jalan Adisucipto, Laweyan, Solo.

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.