Mobil Warga Solo Terpaksa Diderek Lantaran Halangi Obor Asian Games

pada 20 Jul 2018, 07:01 WIB
Diperbarui 20 Jul 2018, 07:01 WIB
Halangi Obor Asian Games di Solo, Mobil Jazz Diderek
Perbesar
Petugas Dishub Solo menderek mobil Honda Jazz yang terparkir di depan MAN 2 Solo sebelum obor Asian Games 2018 lewat, Kamis (19/7 - 2018). (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solo - Sebuah mobil Honda Jazz warna putih terpaksa diderek petugas Dinas Perhubungan Solo, Jawa Tengah, karena kedapatan parkir di badan Jalan Slamet Riyadi depan MAN 2 Solo, Kamis, 19 Juli 2018, pukul 12.40 WIB. Mobil tersebut menghalangi jalannya pembawa obor Asian Games 2018 yang akan melewati jalur protokol di Solo itu.

Mobil berpelat itu terpaksa diderek karena pemilik kendaraan tak kunjung memindahkan mobil meski sudah diberi peringatan oleh petugas. Penderekan mobil itu sempat menjadi perhatian ribuan warga yang menyemut di sekitar lokasi.

Seorang penonton estafet obor Asian Games atau Torch Relay Asian Games 2018, Heni Rinawati, mendukung upaya Dishub menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan saat acara. "Kan sebelumnya pasti sudah diwanti-wanti agar tidak parkir di badan jalan. Ya bagus petugas bisa tegas," ujar Heni saat ditemui Solopos.com, Kamis.

Petugas Dishub butuh waktu sekitar 15 menit untuk memindahkan mobil itu. Beruntung, saat itu rombongan pembawa obor Asian Games belum sampai di lokasi karena masih bersiap di Gapura Makutha, Jalan Adisucipto, Laweyan, Solo.

Baca berita menarik lainnya dariĀ Solopos.com di sini.

Simak video pilihan berikut ini: