Sukses

Caleg Nasdem Membonceng Jokowi

Selain mengenakan topeng Jokowi, Ketua DPW Partai Nasdem Bali membonceng replika Jokowi bersepeda ontel.

Liputan6.com, Denpasar - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali mendaftarkan calon legislatif (caleg) mereka ke KPU Provinsi Bali. Menggunakan sepeda ontel, sekitar 300 pengurus NasDem Bali menggowes sepeda ontel dari kantor mereka. 

Dalam konvoi itu, mereka juga membawa replika pesawat pribadi Surya Paloh bertuliskan NasDem for Jokowi 2019. Mereka juga membawa tokoh pewayangan, Petruk.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa membonceng replika Jokowi di sepeda ontelnya. Menurutnya itu untuk menunjukkan semangat yang diinspirasikan oleh Jokowi.

"Karena Jokowi adalah kita," kata Oka.

Partai Nasdem mengusung tagline 'dari rakyat kembali ke rakyat'. Dijelaskan Oka, tagline itu diharapkan akan membangun kesadaran para caleg bahwa mereka berangkat dari rakyat dan akan kembali menjadi rakyat.

"Tak boleh main-main dalam bekerja. Harus betul-betul mendedikasikan diri untuk kesejahteraan rakyat. Bekerja keras, rendah hati, tidak korup dan mengedepankan kepentingan rakyat. Itu yang kita harapkan," kata Gus Oka.

Konvoi dari Partai NasDem tiba di Kantor KPU Bali pukul 15.30 Wita. Mereka tiba tak lama setelah rombongan PDIP Bali tiba. Para pengurus Partai NasDem mengambil inisiatif bercengkrama dengan jajaran pengurus dan kader PDIP Bali yang berada di luar gedung KPU.

"Ini politik bergembira. Politik itu tidak harus tegang, musuh-musuhan meski kita bersaing," ucap kata Oka. 

Pada Pileg mendatang, NasDem mendaftarkan 100 persen jatah kursi masing-masing DPRD tiap tingkatan. Gus Oka optimistis akan terbentuk fraksi di sembilan kabupaten/kota di Bali.

Simak video menarik pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.