Sukses

Nenek 76 Tahun Asal Palembang Bisikkan Permintaan Khusus ke Jokowi

Salah satu warga Palembang berkesempatan menyampaikan keinginannya langsung ke Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Palembang - Kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Palembang, ternyata menjadi jawaban dari keinginan Masayu Ida, salah satu warga Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Nenek berusia 76 tahun itu tak segan membisikkan permintaan khusus ke orang nomor satu di Indonesia ini.

Pertemuan Nenek Ida, panggilan akrabnya, dengan Jokowi secara langsung terjadi pada acara pembagian sertifikat tanah oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Agraria dan Tata Negara serta Badan Pertahanan Nasional (BPN) Sumsel.

Presiden RI yang selalu memberi pertanyaan kepada para warganya saat berkunjung, meminta salah satu penerima sertifikat tanah yang berusia sekitar 70 tahun untuk maju ke panggung.

Nenek Ida langsung maju, karena merasa usianya lebih dari 70 tahun dan sudah lama tinggal di Palembang. Dengan membawa surat sertifikat tanah, yang baru saja dibagikan oleh BPN Sumsel, nenek Ida berdiri tepat di samping kiri Jokowi.

Ada tiga warga yang mendapatkan kesempatan maju dan berdiri di samping Jokowi. Setelah dua warga asal Palembang dan Kabupaten Banyuasin menjawab pertanyaan Presiden RI, giliran Nenek Ida yang mendapat giliran.

"Ibu, mau pertanyaan gampang apa mudah," ujar Jokowi di depan para penerima sertifikat tanah, di Plasa Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Jumat, 11 Juli 2018.

Nenek Ida langsung ditanya siapa nama Presiden RI yang berada di hadapannya. Warga Kelurahan 2 Ilir Palembang ini menjawab dengan benar meskipun terbata-bata. Dia bersama dua warga lainnya langsung mendapatkan sepeda dari Presiden RI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keinginan Terpendam

Tak lama kemudian, nenek Ida langsung membisikkan sesuatu ke telinga Jokowi. Percakapan mereka pun sangat intens dan berlangsung sekitar lima menit.

"Catat nama ibu ini. Apa yang dibisikkan ibu Ida, tidak perlu disampaikan," ujar Jokowi.

Sontak riuh suara para penerima sertifikat langsung membahana. Nenek Ida langsung dituntun turun ke panggung dan ditanyai tentang identitasnya.

Saat ditanyai lebih lanjut, ternyata nenek Ida membisikkan permintaan khusus kepada Presiden RI yang sudah lama diidam-idamkannya.

"Saya hanya bilang, mau naik haji tapi tidak punya uang. Cuma itu saja," katanya.

Dia pun sangat senang ketika Jokowi merespons baik permintaannya. Impiannya yang sudah lama dipendamnya, akhirnya bisa terwujud karena pertemuan dengan Jokowi. Nenek Ida adalah satu dari 6.000 orang penerima sertifikat tanah yang diberikan secara langsung.

Wanita lanjut usia ini mempunyai lahan tanah seluas 1.300 meter persegi. Selama ini tidak memegang surat sertifikat tanah legal karena berbagai hal.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.