Anak Buah Tertangkap Selingkuh di Kamar Hotel, Begini Respons Gubernur Sumbar

pada 13 Jul 2018, 07:32 WIB
Diperbarui 13 Jul 2018, 07:32 WIB
Ilustrasi Selingkuh, Pelakor (iStockphoto)

Padang - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno geram dengan skandal perselingkuhan anak buahnya, AE, yang tertangkap di dalam kamar hotel kelas melati, Kota Padang, bersama teman perempuannya OS (40), yang diketahui seorang dosen aktif di sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Bukittinggi.

Menurut Irwan, tindakan mesum mantan pejabat Pemprov Sumbar itu jelas mencoreng institusi. Namun, penindakannya harus berlandaskan aturan kepegawaian sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Yang jelas kita proses sesuai aturan. Mulai dari Inspektorat, BKD, dan MPP," kata Irwan di Padang, Selasa, 10 Juli 2018.

Irwan tak mau berkomentar banyak soal sanksi sebab aturan kepegawaian sudah menjelaskan sanksi sesuai tingkat kesalahan PNS. Namun, ia memastikan skandal yang dibuat anak buahnya sudah terkonfirmasi.

"Kalau urusan pribadi, itu haknya keluarga masing-masing. Mau lapor ke polisi atau bagaimana, terserah mereka," kata Gubernur mengakhiri komentarnya.

Sebelumnya, seorang ASN Pemprov Sumbar tertangkap basah sedang berduaan dengan perempuan yang bukan istrinya di sebuah kamar hotel kelas melati, di kawasan Ulak Karang, Kota Padang, Senin siang, 9 Juli 2018.

Berdasarkan informasi yang beredar, ASN berinisial AE itu diketaui merupakan mantan pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar. Ia digerebek petugas Dinas Satpol PP Sumbar dengan disaksikan istrinya sendiri.

Saat ditangkap, AE sendiri tidak sedang berada di tempat tidur, melainkan tengah di kamar mandi. ASN yang kini menjabat Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Sumbar itu "ngamar" dengan perempuan yang konon seorang dosen aktif di salah satu Perguruan Tinggi swasta di Kota Bukittinggi.

Saat digerebek, perempuan tersebut tengah mengoperasikan laptop dengan mengenakan baju tidur. Sedangkan, pakaian utama tergantung di dinding kamar hotel.

"Ya, kami telah melakukan penggerebekan terhadap salah seorang ASN Pemprov Sumbar," kata Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Sumbar, Zul Aliman.

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini: