Sukses

Sopir Truk Mengantuk, Pasutri Pengendara Motor Jadi Korban di Karawang

Sang suami yang menjadi pengemudi sepeda motor tewas di tempat setelah tergilas truk.

Liputan6.com, Karawang - Sepasang suami istri (pasutri) mengalami kecelakaan di jalur Pantura Balonggandu, Jatisari, Karawang, Jawa Barat, setelah sepeda motor yang mereka tunggangi ditabrak truk bermuatan barang, Kamis (12/72018) siang.

Dalam kecelakaan itu, pasutri warga Kampung Krajan I, RT 03 RW 01 Desa Jayamukti, Kecamatan Banyusari, Karawang, menjadi korban. Adang (29), sang suami, langsung tewas di lokasi. Sementara, istrinya Teti (24) mengalami luka dan dievakuasi ke rumah sakit.

Dari keterangan saksi mata, pasangan suami istri itu tengah melaju di jalur Cirebon mengarah Cikampek. Tiba-tiba, sebuah truk yang dikemudikan Abdurrohman (42) menubruk sepeda motor tersebut dari belakang.

Sepeda motor akhirnya terguling, sementara pengendara sekaligus penumpangnya masuk ke kolong dan tergilas. "Kedua korban posisinya ada di bawah truk. Suaminya tewas di TKP sedangkan istrinya masih hidup," kata Andi, saksi mata kejadian itu.

Untuk menyelamatkan korban yang masih hidup, warga beramai-ramai menggulingkan truk. "Keduanya terjepit di kolong truk. Sekarang sudah dievakuasi," tutur Andi.

Kapolsek Jatisari, Kompol Bambang Iswanto, menjelaskan sepeda motor korban tabrakan truk tercatat bermerek Yamaha Vixion bernomor polisi T 5201 MI. Sedangkan, truk yang menabrak jenis Colt Diesel bernopol E 8197 PB yang dikemudikan oleh warga Compreng, RT 014 RT 006, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang.

"Diduga pengemudi mengantuk hingga menabrak pengemudi sepeda motor di depannya," kata Bambang.

Jenazah Adang yang menjadi korban tabrakan truk selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Sentral Medika Cikalong. Sementara, sang istri yang terluka ringan dievakuasi ke Rumah sakit Puri Asih untuk mendapatkan perawatan.

Kecelakaan yang merenggut satu nyawa tersebut saat ini ditangani pihak Laka Lantas Polres Karawang. Pengemudi truk maut itu kini sedang dimintai pertanggungjawaban.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.