Mengejar 'Golden Sunrise' di Puncak Gunung Bersama Gadis Cantik Asal Batam

Oleh Batamnews.co.id pada 11 Jul 2018, 06:01 WIB
Gadis Cantik Batam Ini Pemburu Samudra, Awan dan Golden Sunrise

Batam - Jika bertemu dengan gadis cantik asal Batam ini, pastilah tidak menyangka kegemarannya yang suka menantang bahaya. Dia lah, Chealsea Christy Umboh. Perempuan 21 tahun itu memiliki hobi yang terbilang luar biasa, yakni memburu puncak gunung-gunung di Indonesia.

"Bila kamu belum pernah terdampar dalam lembah yang rimbun, kau belum pernah tahu, semegah apa bumi yang kau injak". Sebuah pepatah yang pas menggambarkan semangat Chealsea mencintai alam.

Ia sudah membuktikan rasa cintanya itu sejak duduk di bangku SMP. Hobi mendaki gunung mulai muncul pada diri gadis cantik kelahiran 26 Juli 1997 itu sejak kuliah.

"Aku hampir 2 bulan sekali mendaki gunung. Tapi tergantung jam kuliah dan alam juga," ujar mahasiswi Jurusan Transportasi Laut, Universitas Trisakti ini kepada Batamnews.co.id.

Chealsea Christy Umboh (Batamnews.co.id/dok.pribadi)Alumni SMP Immanuel dan SMA Yos Sudarso Batam ini mengaku sudah mendaki 5 gunung di Indonesia. Sebut saja Gunung Slamet, Gede Pangorango, Argopuro, Merbabu dan Ceremai.

"Awalnya hobiku ini enggak diizinin orangtua. Tapi aku ngebuktiin kalau aku bisa jaga diri juga. Dan akhirnya terbiasa deh," ujar eks anggota klub basket sekolah ini.

Gadis cantik yang juga pernah menekuni dunia modeling ini bahkan berniat untuk bisa mendaki gunung Jayawijaya di Papua dan Kilimanjaro di Afrika Selatan.

"Samudera, awan, dan golden sunrise yang menjadi alasan aku sih, untuk mendaki gunung sampai puncak," dia memungkasi.

Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id

Simak video pilihan berikut ini: