Sukses

Jejak Gerombolan Harimau di Perkebunan Karet Bikin Resah Warga Koto Tuo

Karena penemuan jejak harimau ini, warga takut berkebun sebelum terang.

Kampar - Warga Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar kembali dibuat resah dengan kehadiran harimau di perkebunan karet yang berada tidak jauh dari permukiman warga Desa Koto Tuo.

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, jejak tersebut masih terlihat jelas saat warga setempat, Imar dan Muhammad Ikhsan, menunjukkan jalan yang dilalui harimau itu, Senin, 9 Juli 2019.

Menurut penuturan Imar (50), jejak harimau ditemukan sejak Rabu, 4 Juli lalu, saat ia berjalan menuju perkebunan warga yang tidak jauh dari permukiman.

"Jejak ini saya lihat sejak Rabu (4 Juli) pagi saat menuju kebun. Jejak harimau itu hanya berjarak 50 meter dari rumah saya," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang petani, Usman, menuturkan saat ini para petani di desa tersebut resah dan was-was dengan temuan jejak yang diduga milik harimau tersebut. Akibatnya, banyak warga yang tidak berani ke kebun karet terlalu pagi.

"Warga yang memotong (bertani karet) saat ini diresahkan. Biasanya setelah Subuh warga langsung ke kebun, tapi sekarang pukul 07.00 WIB pagi baru berangkat ke kebun, kalau dilihat dari jejak harimau ini sangat besar dan diperkirakan mereka ada empat hingga enam ekor," ujarnya lagi.

Masyarakat berharap pemerintah segera melakukan tindakan terhadap hewan buas itu sebelum ada petani atau warga yang menjadi korban.

"Kita tidak tahu sampai kapan para petani akan bekerja dalam keadaan khawatir seperti ini. Semoga pemerintah dan instansi yang berwenang dapat melakukan tindakan secepatnya," pungkas Usman yang baru saja pulang dari kebun miliknya.

 

Baca berita menarik lainnya dari Riauonline.co.id di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.