Asap Kebakaran Kapal di Pelabuhan Benoa Tak Ganggu Tol Bali

Oleh Dewi Divianta pada 09 Jul 2018, 14:37 WIB
kapal terbakar

Liputan6.com, Benoa - Pascakebakaran puluhan kapal di Pelabuhan Benoa, Bali, asap masih mengepul tebal. Meski lokasi pelabuhan tidak jauh dari jalan tol Bali Mandara dan Bandara I Gusti Ngurah Rai, hal itu tidak menyebabkan dua area vital itu terganggu.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, beberapa pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pendinginan pada bangkai kapal yang terbakar sejak Senin dini hari tadi. 

Kabid Humas Tol Bali Mandara, Putu Gandi Ginantra menjelaskan kebakaran kapal di pelabuhan Benoa tidak sampai mengganggu aktivitas di jalan tol.

"Info dari teman-teman di lapangan saat ini masih belum ada gangguan dan asap pun berada di atas jalan tol," kata Gandi di Denpasar, Senin (9/7/2018).

Adapun saat dikonfirmasi terpisah, Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan aktivitas penerbangan terbesar di Bali tersebut tak terganggu asap kapal yang terbakar. Jadwal penerbangan masih normal.

"Dari pandangan mata asap hitamnya terlihat dari bandara. Tapi, sejauh ini, tidak mengganggu operasional bandara. Masih aman," ucapnya.

Data sementara, ada 39 kapal terbakar dari berbagai perusahaan. Penyebab kebakaran sendiri belum diketahui.

Hingga siang ini terlihat pemadaman kebakaran kapal masih terus dilakukan. Beberapa unit pemadam kebakaran masih dikerahkan memadamkan sisa-sisa kebakaran.

Simak video pilihan di bawah ini: