Sukses

Hari Ceria Bersama Keluarga Tercinta di Lapangan Puputan Badung Denpasar

Ruang terbuka hijau di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis ini memang didesain menjadi tempat rekreasi.

Denpasar - Lapangan Puputan Badung merupakan salah satu tempat nyaman dan murah jadi lokasi piknik di tengah Kota Denpasar, Bali. Lokasinya menarik, apalagi bersebelahan dengan objek wisata Museum Bali dan Pura Agung Jagatnatha, Denpasar.

Lapangan Puputan Badung menjadi tempat yang nyaman untuk aktivitas keluarga. Ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis ini memang didesain menjadi tempat rekreasi.

Menurut Agus Rama, salah seorang pengunjung, aktivitas yang bisa dilakukan di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, ini cukup beragam. Mulai dari piknik di sore hari hingga bermain catur di areal yang disediakan khusus.

"Untuk aktivitas main catur bisa dilakukan sejak pagi, karena di sisi timur lapangan ada komunitas yang biasa main catur," ucap dia, Sabtu, 7 Juli 2018, dikutip Bali Express (Jawa Pos Group).

Para penghobi permainan catur cukup nyaman bermain catur. Sebab, di areal ini juga tersedia kursi dan meja yang dibuat permanen. Di samping itu, suasana lapangannya yang sejuk karena terdapat banyak pepohonan.

"Jika ingin minum kopi ataupun snack, ada banyak pedagang asongan yang menjajakan beragam jenis snack hingga makanan," ungkapnya.

Sebagai tempat piknik, warga kebanyakan memilih sore hari. Selain suasana sudah mulai sejuk karena matahari sudah mulai tenggelam, banyak aktivitas yang bisa dilihat dan dilakukan.

Selain itu, Lapangan Puputan Badung juga memiliki fasilitas taman bermain untuk anak-anak yang letaknya di sisi barat lapangan. Di areal ini, terdapat beberapa unit wahana yang bisa dimanfaatkan anak-anak.

"Biasanya datang ke lapangan, untuk antar anak bermain, karena di sini ada beberapa wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain," terang Diana Putri, warga asal Jalan Subita, Denpasar.

Fasilitas permainan anak yang tersedia, mulai dari perosotan, ayunan hingga beberapa unit wahana yang bisa melatih ketangkasan anak-anak. Di areal yang sama juga terdapat pojok olahraga yang dilengkapi beberapa unit alat kebugaran yang bisa digunakan gratis oleh masyarakat.

Diana mengatakan, dengan adanya alat olahraga ini, masyarakat yang datang bisa sekaligus berolahraga sambil mengawasi anak-anaknya bermain di Lapangan Puputan Badung, Denpasar.

"Biasanya saya datang sore hari, sambil mengawasi anak bermain, saya kadang memanfaatkan sarana olahraga yang ada," beber ibu tiga anak ini.

Baca berita menarik dari JawaPos.com lain di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.