Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 3 Kali Ledakan Bom Bikin Geger Pasuruan

Top 3 berita hari ini, berdasarkan penyelidikan, orang yang kabur dari lokasi ledakan diduga bom tersebut diketahui adalah kepala keluarga tersebut, yakni Abdullah alias Awardi.

Surabaya - Top 3 berita hari ini, ledakan bom pertama membuat warga di Jalan Pepaya RT 01/RW 01, Pogar, Bangil Pasuruan, Jawa Timur, langsung berhamburan keluar rumah dan menuju sumber bunyi.

Beberapa warga yang berani langsung merangsek ke dalam sebuah rumah yang telah porak-poranda. Awalnya warga menduga ledakan tersebut berasal dari tabung gas.

Begitu pintu dibuka, bau bubuk mesiu menyeruak ke luar. Mendadak sontak, warga pun lari menjauh. Rumah tersebut ditinggali oleh satu keluarga dengan satu anaknya yang masih kecil.

Melihat anak pemilik rumah terluka parah, warga Pasuruan berinisiatif membawanya ke rumah sakit. Sementara itu, warga yang mulai curiga jika sang ayah pelakunya, berusaha mencoba menahannya di dalam rumah.

Sementara di Jayawijaya, Papua, seorang pemilik kios di Distrik Hubikiak, tewas bersimbah darah gara-gara rokok. Pria tak dikenal membacoknya lantaran rokok yang diberikan sedikit.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Kronologi Ledakan Diduga Bom di Bangil Pasuruan

Lokasi ledakan di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. (doc Polda Jawa Timur)

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, ledakan bom di Pasurian itu terdengar oleh warga setempat bernama Hariono (52) yang saat itu sedang berada di warung depan rumah yang dikontrak keluarga Abdullah bersama istri dan anaknya. 

Seusai ledakan pertama, warga tersebut kemudian mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek ke dalam. Saat berada di luar rumah itu, dia kembali mendengar ledakan diduga bom kedua hingga membuatnya semakin menjauh mencari aman. 

Berdasarkan penyelidikan, orang yang kabur dari lokasi ledakan diduga bom tersebut diketahui adalah kepala keluarga tersebut, yakni Abdullah alias Awardi.

Selengkapnya... 

2. Gara-Gara Rokok, Pemilik Kios di Jayawijaya Meninggal Kehabisan Darah

Ilustrasi Foto Kemasan Rokok (iStockphoto)

Seorang pria bernama Hengki Marka Putra (27) di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, tewas setelah dibacok oleh seorang pria tidak dikenal yang meminta rokok dari korban.

Pelaku yang diduga dipengaruhi minuman keras, awalnya meminta rokok dari korban dan sudah diberikan. Namun, pelaku meminta lebih banyak rokok sehingga terjadi perdebatan yang berujung pembunuhan.

Dari pengakuan istri korban kepada polisi, sebelumnya ia tidak pernah melihat wajah pembunuh suaminya di sekitar lokasi mereka tinggal dan berjualan.

Selengkapnya... 

3. Upaya Bupati Gresik 'Menjebak' PNS Terlambat Masuk Kantor

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Kepala BKD saat menasihati ASN yang terlambat masuk kantor (TIMES Indonesia/Akmal).

Bupati Gresik, Jawa Timur, Sambari Halim Radianto tiba-tiba menutup pintu gerbang Kantor Pemkab. Penutupan gerbang itu membuat para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS yang terlambat kelabakan karena tak bisa masuk.

Puluhan motor dan mobil ASN tertahan di luar gerbang Pemkab Gresik. Kegiatan ini kata Bupati sebagai 'shock terapy'. 

Terhitung ada 103 orang ASN terlambat dari sekitar 291 orang ASN yang diundang pada kegiatan yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.