Sukses

Rencana Kumpul Keluarga Korban KM Lestari Maju Asal Sidoarjo Terwujud Lebih Cepat

Rencananya keluarga korban tewas akibat tenggelamnya KM Lestari Maju di Selayar berlangsung pada Agustus mendatang.

Liputan6.com, Sidoarjo - Jenazah Hari Lasmono yang menjadi korban tenggelamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, tiba di rumah duka di Perumahan Taman Aloha, Desa Suko, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 4 Juli 2018, sekitar pukul 20.30 WIB.

Kedatangan jenazah itu langsung disambut isak tangis pihak keluarga usai diturunkan dari mobil ambulans ke dalam rumah duka. Prastio Raharjo selaku kakak korban mengatakan sebelumnya, korban sempat berencana untuk mengumpulkan keluarga pada Agustus 2018 mendatang.

"Dia berencana mengumpulkan semua keluarga pada bulan Agustus mendatang. Tapi, bulan Juli sudah dikumpulkan," katanya di Sidoarjo, dilansir Antara.

Hari Lasmono merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Dia meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan. Satu anaknya sudah bekerja, sementara si bungsu akan kuliah di Surabaya.

Beberapa saat setelah tiba di rumah duka, keluarga langsung memandikan jenazah untuk selanjutnya disalatkan dan dimakamkan di pemakaman umum Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Lestari Maju dilaporkan kecelakaan dan tenggelam di Perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada Selasa, 3 Juli 2018, pukul 14.30 Wita.

Dalam kecelakaan itu dilaporkan puluhan orang meninggal dunia dan juga mengalami luka-luka, sehingga harus dirawat di rumah sakit terdekat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.