Gaya 3 Turis Cantik Menikmati 'Salju Panas' di Setigi Sekapuk Gresik

pada 04 Jul 2018, 07:03 WIB
Penasaran Salju Panas, Tiga Turis Kanada Kunjungi Wisata Setigi Gresik

Gresik - Meski baru diresmikan beberapa bulan yang lalu, Wisata Selo, Tirto, Giri (Setigi) yang berada di Bukit Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sudah ramai dikunjungi wisawatan lokal dan mancanegara.

Seperti tiga wisatawan perempuan asal Kanada ini. Pada Senin, 2 Juni 2018, ketiganya mengunjungi Wisata Setigi. Mereka takjub dengan keindahan alam yang asri di kompleks wisata tersebut.

Pantauan Times Indonesia, di lokasi wisata ini, wisatawan tersebut melihat banyaknya sisa eksplorasi batu kapur yang menakjubkan. Mereka menghabiskan waktu untuk berfoto dengan latar belakang bukit kapur.

Mereka juga menghabiskan waktu untuk mengelilingi lokasi wisata. Bahkan, mereka juga melihat beberapa gua yang berada di kompleks wisata.

Adanya lokasi spot foto buatan juga dimanfaatkan oleh ketiga wisatawan mancanegara untuk dijadikan latar untuk swafoto.

 

 

Baca berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini.

 

2 of 2

Jadi Salah Satu Tujuan Utama Wisata

Penasaran Salju Panas, Tiga Turis Kanada Kunjungi Wisata Setigi Gresik
Tiga wisatawan mancanegara asal Kanada sedang mengunjungi Wisata Setigi di Kabupaten Gresik (TIMES Indonesia/Akmal)

"Katanya ingin melihat batu putih (kapur), mirip salju tapi hawanya panas. Tiba dari Bandar Juanda, Surabaya, lalu tujuannya memang ke Wisata Setigi Sekapuk," kata Halim, menirukan ucapan sopir taksi pengantar tiga wisatawan tersebut, Senin (2/7/2018).

Abdul Halim bercerita, ia tak menyangka wisata yang baru di resmikan pada awal tahun itu juga diminati wisatawan mancanegara. "Mereka tahu dari media sosial, kita selalu update informasi soal Wisata Setigi," tambah dia.

Halim membeberkan, untuk memenuhi fasilitas pendukung, dirinya tetap berupaya untuk memperbaikinya. Namun, kata dia, karena wisata merupakan aset untuk menjadikan desa mandiri, ia meminta untuk pihak terkait ikut peduli.

Dia berharap, adanya kunjungan wisatawan mancanegara ke Wisata Setigi tersebut menjadi bukti bahwa desa dapat mandiri mengelola wisata.

Ia meminta Pemkab Gresik turut mempromosikan Wisata Setigi dan wisata alam desa yang sedang berkembang di kawasan Gresik utara. "Kami ingin Pemkab juga ikut membantu, agar desa yang mempunyai potensi ini dapat berkembang dan mandiri, jangan biarkan kami berlari sendiri," harap Abdul Halim, Kades Sekapuk.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓