Sukses

Polisi Ditemukan Tewas Setelah Hilang Usai Mengamankan Pilkada Papua

Masih ada rekan polisi lain yang belum diketahui kondisinya hingga saat ini.

Jayapura - Anggota Polres Puncak Jaya, Bripol Sinton Kabarek yang hilang sejak 27 Juni 2018 di Distrik Torere, ditemukan warga pada Minggu 1 Juli 2018, sekitar pukul 11.00 WIT. Jasad Sinton ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

"Almarhum tersangkut kayu. Masyarakat yang menemukan pertama kalinya," kata Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Dominggus Rumaropen, Senin (2/7/2018).

Setelah penemuan itu, masyarakat berkomunikasi dengan tim lalu jenazah polisi ini dibawa ke Puskesmas Dabra, Distrik Mamberamo Hulu.

"Saya belum mendapat laporan, apakah ada luka tembak atau tidak, belum dilakukan visum karena puskesmas di sana kesulitan air," ujarnya.

Kapolres mengatakan, saat ini pihaknya akan berkomunikasi dengan Polres Puncak Jaya untuk pengiriman jenazah polisi dan melanjutkan pencarian terhadap satu jenazah lainnya, yakni Ipda Jesayas H Nusi.

Informasi yang diperoleh Kabarpapua.co, usai melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 27 Juni 2018 di Distrik Torere, Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) mengadang dua kapal motor cepat. Akibat kejadian itu Kepala Distrik Torere tewas ditembak dan dua polisi hilang.

Baca berita menarik lainnya dari Kabarpapua.co di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.