Ikan Arapaima Khas Amazon Muncul di Kali Surabaya Makan Ikan Kutuk

pada 02 Jul 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2018, 14:00 WIB
Ikan Arapaima

Surabaya - Setelah penemuan ikan Arapaima di Sungai Brantas, ikan buas itu juga telah memasuki perairan Kali Surabaya. Dua ikan Arapaima terpantau berenang-renang di Kali Surabaya. Pada Jumat, 29 Juni 2018 sekitar pukul 15.00 Araipama terlihat mengapung di permukaan sungai daerah Lebaniwaras, Wringinanom, Gresik.

Direktur Ecoton, Prigi Arisandi, mengatakan, berdasarkan laporan dari beberapa pemancing dan pemilik perahu penyeberangan di daerah tersebut, mereka melihat jelas Arapaima dengan ukuran lebih dari 1 meter.

"Pada Sabtu (30 Juni 2018), Arapaima mengejutkan pemancing di Desa Wringinanom. Slamet warga Krajan Wringinanom melihat Araipama dan lalu menjaring namun lolos menuju ke hulu," kata Prigi kepada suarasurabaya.net.

Prigi mengatakan, berdasarkan keterangan Slamet, bahwa Arapaima muncul ke permukaan memakan ikan kutuk. Saat itu, Slamet mencoba menjaringnya, tetapi ikan Arapaima berhasil lolos.

"Ecoton saat ini sedang menurunkan tim pemburu Arapaima untuk menangkap dan evakuasi. Sebab, ikan ini bisa membahayakan bagi ikan lainnya," katanya.

 

Baca berita menarik lainnya dari Suarasurabaya.net di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini: