Sukses

Siap-siap, Biker Harley Davidson Bakal Kepung Yogyakarta

Indonesia Heritage Motorcycles bakal digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta pada 20-21 Juli 2018.

Liputan6.com, Bandung - Acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif khususnya pecinta motor antik di Indonesia akan segera dihelat. Sebuah acara bertajuk Indonesia Heritage Motorcycles bakal digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta pada 20-21 Juli 2018.

Ketua umum penyelenggara Vintage Harley Davidson Enthusiast Indonesia (VHDEI) Boyke P. Soerianata mengatakan, Indonesia Heritage Motorcycles merupakan acara para penggila motor klasik Harley-Davidson yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

"Jangan menganggap acara Harley Davidson ini acara naik motor semata. Tapi melalui acara ini kita ingin bersama-sama melestarikan sejarah dan cagar budaya para pencinta motor klasik," tutur Boyke ditemui di sela-sela acara halal bihalal HDCI Bandung, Sabtu, 30 Juni 2018.

Boyke menjelaskan, acara motor klasik Harley Davidson ini sekaligus menyinergikan dengan tingginya kultur dan seni budaya leluhur yang menjadi identitas bangsa Indonesia.

"Ini kali pertama dilakukan dan Indonesia Heritage Motorcycles 2018 akan tercatat dalam lembar sejarah di dunia otomotif tanah air, bahkan dunia," ungkapnya.

Boyke menuturkan, acara ini akan dilakukan pemecahan rekor di mana ratusan motor Harley-Davidson klasik bersejarah akan berkumpul di satu tempat yang sama.

"Kita akan mencetak rekor terbanyak dalam satu rally riding bersama sekitar 200-250 lebih khusus kendaraan Harley Davidson klasik selama 24 kilometer dari Prambanan ke Breksi. Semua rider akan memakai baju surjan dan blangkon," tutur Boyke.

Ratusan motor Harley Davidson yang hadir di antaranya produksi 1903-1984. "Itu semuanya ada di Indonesia. Kebanyakan memang yang produksi tahun 40-50," ujar dia.

Menurut Boyke, Indonesia Heritage Motorcycles 2018 ini sangat unik dan global cakupannya. Tidak hanya untuk para penggemar motor klasik, melainkan juga merupakan apresiasi kepada heritage yang bernilai tinggi, yaitu Candi Prambanan yang diangkat di acara ini.

"Kami mempersembahkan event ini sebagai wujud dedikasi kami atas kecintaan kepada kultur budaya Indonesia, arts, dan motorcycles," ujarnya.

Tidak hanya akan dihadiri biker dari seluruh klub motor di Indonesia akan, Boyke mengatakan, acara ini juga akan disambangi biker dari mancanegara dan juga dari pecinta otomotif lainnya.

“Semua para pecinta motor klasik di tanah air, ayo kita berkumpul di Candi Prambanan, Yogyakarta. Kita nikmati acara ini dalam kebersamaan dan semangat kekeluargaan," imbaunya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.