Sukses

Serangan Jantung Hentikan Polisi Surabaya Jaga TPS Pilkada Jatim 2018

Pada Pilkada Jatim 2018, Mulioto bertugas mengawasi tiga TPS di wilayah kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.

Surabaya - Gelaran Pilkada Jatim 2018 dalam rangkaian Pilkada Serentak 2018 membawa duka bagi jajaran Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Salah seorang anggotanya, Aiptu Mulioto gugur saat melaksanakan tugas menjaga tempat pemungutan suara atau TPS.

Dikonfirmasi JawaPos.com, juru bicara Polrestabes Surabaya AKP Chyntia Dewi Ariestya mengatakan, Mulioto merupakan anggota Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim Polrestabes Surabaya.

"Almarhum gugur saat menjalankan tugas negara dini hari tadi," ucap Chyntia di Surabaya, Rabu (27/6/201).

Pada Pilkada Jatim 2018, Mulioto bertugas mengawasi tiga TPS Pilkada Jatim 2018 di wilayah kecamatan Gubeng, yakni TPS nomor 12, 13, dan 14. Saat memantau keamanan di sana, Rabu dini hari tadi, Mulioto ambruk.

"Kena serangan jantung. Sempat ditolong ke RSUD dr Soetomo, namun akhirnya gugur. Kami semua merasa berduka dan kehilangan," tambah Chyntia.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengenal betul sosok Mulioto. Sudamiran dengan Mulioto merupakan kawan satu angkatan saat awal-awal masuk polisi sebagai bintara.

"Dia pekerja keras, jujur, dan sangat sederhana. Sebagai sesama kawan dan atasan, saya sangat kehilangan," tuturnya.

Setelah dari RSUD dr Soetomo, jenazah Mulioto disemayamkan di kampung halamannya di Madiun. Rabu siang tadi, jenazah polisi yang bertugas menjaga TPS Pilkada Jatim 2018 dimakamkan di pekuburan sekitar tempat tinggalnya.

Baca berita menarik dari JawaPos.com lain di sini.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.