Sukses

Polisi Kenakan Tas Lucu Saat Apel Pengamanan Pikada, Alasannya Bikin Haru

Foto anggota polisi yang mengenakan tas lucu itu lantas tersebar di beberapa grup aplikasi perpesanan.

Malang - Polres Malang menggelar apel pengamanan Pilkada Serentak 2018. Ada satu hal yang cukup menarik perhatian. Seorang anggota polisi berpakaian lengkap mengenakan tas warna kuning kombinasi oranye dengan bentuk menyerupai lebah.

Foto anggota polisi yang mengenakan tas lucu itu lantas tersebar di beberapa grup WhatsApp (WA). Sekaligus menjadi update di WA story anggota Polres dan orang lainnya. Belakangan diketahui, anggota polisi itu bernama Brigadir Dharma Budi Kusuma SH. Dia bertugas di SPKT Polres Malang.

Kepada JawaPos.com, Dharma bercerita bahwa pengunaan tas oranye ini tidak lepas dari peran anaknya, Nailah Farah Abadiyah Kusuma, 5. Sebelum berangkat untuk apel, sang buah hati yang masih duduk di bangku TK membawakan tas yang biasa dipakainya sekolah.

Di dalam tas tersebut ada tas lainnya yang biasa digunakan Dharma. "Saya kaget kenapa kok dibawakan tasnya. Ternyata pas akan berangkat tugas, dia bilang 'ayah, tas itu biar di mana pun ayah tugas selalu ingat aku dan mama'. Dia bilang gitu," kata Dharma menirukan pesan anaknya di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Selasa, 26 Juli 2018.

Pesan simpel itu membuat Dharma terharu. Sehingga dari rumahnya di Pandaan, Pasuruan hingga ke Pakis, Kabupaten Malang, dia pakai tas tersebut. Meskipun beberapa kali mengundang perhatian pengguna jalan yang tersenyum geli melihat penampilannya.

Awalnya, Dharma sempat bingung antara membawa tas anaknya atau tidak. Jika tidak dibawa, Dharma takut menyakiti hati sang buah hati. Namun jika dibawa, konsekuensinya menarik perhatian orang lain. Akhirnya dia memutuskan untuk membawa tas lucu itu.

Bukannya malu, anggota Polres Malang itu justru terharu dengan perbuatan Nailah. Menurutnya, hal ini adalah bentuk perhatian anaknya. "Terharu banget, anak cewek usia 5 tahun sudah bisa memberikan perhatian seperti ini saat ditinggal tugas ayahnya. Padahal hanya tiga hari," tutup Dharma.

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.