Sukses

Koper Titipan di Kantin Rumah Sakit Cimahi Repotkan Penjinak Bom

Koper yang repotkan penjinak bom sudah dititipkan ke penjaga kantin rumah sakit di Cimahi sejak Sabtu, 23 Juni 2018 lalu.

Liputan6.com, Bandung - Koper misterius yang dititipkan di kantin Rumah Sakit Mitra Kasih, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Jawa Barat, hanya berisi pakaian. Hal itu berdasarkan hasil penelusuran tim dari Penjinak Bom Polda Jabar yang membongkarnya pada Senin (25/6/2018).

Koper mencurigakan tersebut awalnya dititipkan di kantin RS Mitra Kasih oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Koper dititipkan sejak Sabtu, 23 Juni 2018, pukul 15.00 WIB. Namun hingga Senin, koper tersebut tak kunjung diambil penitipnya.

"Nitip koper, mau ke depan dulu. Nanti jam 8 (malam) diambil lagi," ujar penjaga kantin, Muhammad Tegar Firdaus (17), dilansir Antara.

Karena hingga Senin koper tersebut tidak kunjung diambil, Tegar menaruh curiga dan kemudian melaporkannya ke pihak keamanan rumah sakit.

"Kopernya digembok kecil. Nggak tau isinya apa," kata dia.

Petugas keamanan RS kemudian memindahkan koper tersebut ke bagian area parkir bawah dan melaporkan kepada Polres Cimahi. Tak lama setelah mendapat laporan, aparat dari Polres Cimahi kemudian meneruskannya ke Penjinak Bom Polda Jabar untuk menyelidiki isi koper titipan tersebut.

"Sesuai SOP, kita harus mengontak yang punya kewenangan. Unit Jibom pun datang ke lokasi," ujar Kapolsek Cimahi Kompol Indarto.

Setelah dibongkar paksa sesuai prosedur standar operasional (SOP), ternyata isinya berupa pakaian, makanan kecil, sandal, dan sebagainya.

"Yang diduga benda mencurigakan seperti bom dinyatakan tidak ada. Sudah dinyatakan aman," kata dia.

Setelah dinyatakan aman, semua barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Cimahi. Indarto mengimbau kepada pemilik atau penitip segera mengambil koper yang sempat dicurigai tersebut.

"Kita mengharapkan ada pemilik, ya ambil ke Polres Cimahi," katanya.

Ia menegaskan, pemanggilan Unit Jibom Polda Jabar sebagai antisipasi supaya tidak terjadi hal-hal yang membahayakan.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.